Sebanyak 2700 Pencaker Urus SKCK di Polres Manokwari

Oleh Redaksi

14 September 2020 13:09 173 VIew

''Kasat Intelkam Polres Manokwari, Iptu Muhadi''

Manokwari, arfaknews - Kapolres Manokwari, AKBP Dadang Kurniawan Winjaya melalui Kasat Intelkam, Iptu Muhadi,  melaporkan peningkatan permintaan layanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Di Polres Manokwari memasuki pertengahan Tahun 2020.

Peningkatan itu seiring dengan pengurusan Persyaratan berkas Calon Pegawai Negeri Sipil dan pengurussn berkas Secaba Bintara TNI dan Polri di Papua Barat. 

"Sejak Juli hingga kini sudah diterbitkan 2.709 an SKCK di Polres Manokwari,"ucap Kasat Jumaat (11/9) pekan kemarin. 

"Sesuai  PNBP Tarif Penerbitan SKCK yang ditetapkan pemerintah sebesar, 30 ribu rupiah"ujarnya menambahkan.

Muhadi menerangkan mereka yang mengurus SKCK berasal dari wilayah Manokwari, Pegunungan Arfak, Manokwari Selatan dan sebagian daerah Tambrauw. 

Selanjutnya, kata Muhadi  untuk mempermuda layanan, pihaknya telah meminta Bantuan layanan di Polda Papua Barat guna menghindari penumpukan orang ditengah mengawabahnya Covid 19. 

Blangko tersisa masih ada ribuan, hanya saja dibatasi, bagi yang berada di daerah Andai hingga Wapramasi mengurus SKCK di Polda, sementara di daerah kota terlayani di Polres. 

"Kita batasi orang, karena  masih dalam situasi pendemi covid 19,"tuturnya.

Dia menegaskan,pengurusan SKCK tetap mengacu protap kesehatan. "Bagi warga ingin urus SKCK ini wajib pakai masker. Ini sebagai upaya, cegah covid 19,"tegasnya.

Selain itu, Muhadi menjelaskan berdasarkan aturan bagi terdakwa yang disertai dengan putusan pengadilan di vonis bebas tetap diterbitkan SKCK. 

"Walaupun ia ada kasusnya, 
mau urus wajib sertakan surat keputusan pengadilan Itu baru bisa diterbitkan," tukasnya. 


Berita Terkait