Satu Kontestan Pilkada di Papua Barat Menunggu Hasil Swab Covid 19

Oleh Redaksi

16 September 2020 07:09 531 VIew

''Ketua KPU Papua Barat, Paskalis Semunya ''

Manokwari arfaknews – Salah satu kontestan peserta pilkada di Papua Barat masih menunggu hasil Swab Covid 19 dilakukan pihak rumah sakit guna menyatakan apakah kontestan ini terpapar atupun sebaliknya negatif terpapar covid 19.

Hal ini dilantunkan Ketua KPU Papua Barat,Paskalis Semunya, Selasa (15/09/2020), berdasrkan laporan diterima dari tim gugus tugas penaganan covid 19 Papua Barat, jika ada salah satu calon kandidat peserta pilkada masih menunggu hasil SWAB covid 19, apakah kontestan ini positif ataupun negatif, sambil menunggu hasilnya.

Sedangkan Kontestan menunggu hasil SWAB ini, Ketua KPU Papua Barat, tidak mau membongkar identitas maupun terdapat di kabupaten mana di Papua Barat, mengingat hal ini sangat sentitif dan menyangkut privasi seseorang.

Sementara ini pula, dari laporan diterima tim gugus tugas penanganan covid 19 Papua Barat, jika satu kontestan peserta Pilkada di Papua Barat telah positif terpapar covid 19 dan sedang menjalani isolasi guna kesembuhannya, untuk selanjutnya melakukan pemeriksan kesehatan tertunda akibat positif terpapar covid.

Bagi kontestan terpapar covid 19, KPU meminta agar tidak melakukan kontak dengan siapapun di masa isolasinya selama 10 hari, sebelum kandidat poeserta pilkada ini dinyatakan negatif covid 19, ungkapnya.

Dikatakan pula, bukan hanya Papua Barat punya kontestan pilkada positif terpapar covid 19, namun di sejumlah daerah lain di seluruh wilayah indonesia, melakukan pelaksanaan pilkada di tahun 2020 kandidatanya mengalami hal sama.


Berita Terkait