Berkas Dua Tersangka Penyuling Miras Lokal Diserahkan Ke Jaksa

Oleh Redaksi

17 September 2020 06:09 211 VIew

''Miras jenis Cap tikus dalam jerigen''

Manokwari arfaknews - Dua Tersangka dugaan Kasus penyalahgunaan UU Pangan berinsiala ASM dan SP, telah dinyatakan lengkap oleh penyidik Reserse Narkoba Polres Manokwari untuk diserahkan ke Kejaksaan Negeri Manokwari.

Di awal September lalu, berkas yang telah dianggap lengkap (P.21) diserahkan ke kejaksaan beserta ke dua tersangka yang dijerat Kasus UU Pangan dan telah diserahterimakan ke Kejaksaan Jumat (11/9) pekan kemarin, kata Kasat Resnarkoba, Iptu Masudi, Senin (14/9/2020).

Kedua tersangka, ASM alias A dan SP alias O dijerat telahmelanggar UU pangan, atas modusnya atas praktek penyulingan Minuman Keras berjenis Cap Tikus di Rendani Manokwari.

Adapun barang bukti di sita dari pabrik penyulingan miras lokal ini berupa, kompor, drum, dan alat perkakas masak (industri rumahan) dan hasil sulingan minuman keras jenis cap tikus.

Dari keterangan pelaku, sehari mereka bisa memproduksi 15 hingga 20 liter minuman Jenis Cap Tikus dengan harga 2. 500.000 per 15 liter perhari,"ungkap Masudi.

Saat digrebek Agustus lalu, kedua tersangka sedang penyulingan minuman keras jenis Cap tikus di rumah kost mereka  di Rendani.

Kini berkas kedua tersangka telah dilimpahkan ke Kejaksaan, diman para tersangka ini masih berada dirumah Tahanan Polres Manokwari sambil menunggu jadwal persidangan, terangnya.

   

 

      


Berita Terkait