Anggota DPRD Teluk Bintuni Dinilai Membangkang Terhadap Keputusan DPP Golkar

Oleh Redaksi

18 September 2020 13:10 759 VIew

''Rapat Paripurna DPRD tentang LKPJ Bupati Teluk Bintuni ''

Teluk Bintuni, arfaknews - Harlina Husain, salah satu Anggota DPRD berasal dari Partai Golkar, mangkir selama sidang Paripurna Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Teluk Bintuni tentang pembahasan APBD tahun anggaran 2019 sejak tanggal 7 hingga 15 September 2020.

Tindakannya itu dinilai sebagai bentuk pembangkangan terhadap putusan DPP Partai Golkar yang telah berkoalisi mendukung pemerintah dalam membangun masyarakat di Kabupaten Teluk Bintuni, termasuk merekomendasikan Pasangan Petahana sebagai Calon Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Periode 2020 - 2025.

Konsultan Politik Pasangan Piet - Matret, Yohanes Akwan mengatakan tidak hadirnya Harlina Husain dalam sidang Paripurna LKPJ Bupati merupakan bentuk pembangkangan terhadap keputusan DPP Golkar, apalagi pada rapat paripurna yang membahas tentang kepentingan rakyat.

“Beliau lebih memilih melakukan pertemuan intens bersama pasangan Calon Bupati Teluk Bintuni, Ali Ibrahim Bauw dan Yohanes Manibuy ketimbang menghadiri rapat paripurna yang membahas pertanggung jawaban badan eksekutif di Teluk Bintuni. 

"Apalagi posisi beliau sebagai Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Teluk Bintuni dan juga berasal dari Partai Golkar," ujar Akwan

Yohanes menerangkan Wasekjen DPP telah mengamanatkan  seluruh kader Partai Golkar Teluk Bintuni untuk memenangkan pasangan Piet-Matret. "Jika tidak menuruti perintah DPP maka ini pembangkangan namanya," ujarnya.

Tak hanya itu, Anis menegaskan  keputusan  Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto telah menegaskan kepada seluruh kader partai untuk mengamankan rekomendasi bukan membangkangan.

Rupanya, kata Anis istri mantan Bupati Teluk Bintuni yang masih memiliki hubungan kekerabatan dengan bakal calon wakil bupati, Yohanes Manibuy ini, lebih memilih untuk melakukan koordinasi menggalang dukungan kepada pasangan AYO, ketimbang hadir dalam Rapat Paripurna DPRD Teluk Bintuni.

Erwin Beddu Nawawi, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Teluk Bintuni saat dikonfirmasi membantah bahwa tidak hadirnya Harlina Husain yang juga Wakil Ketua I, DPRD Teluk Bintuni dalam Sidang Paripurna LKPJ 2019.

Menurut Erwin, Harlina Husain sudah seminggu ini mengalami sakit di bagian telinga hingga harus mendapatkan perawatan intensif dari dokter yang merekomendasikan rehatnya ibu Harlina selama kurang lebih satu minggu ini.

“Ibu sudah tidak pegang HP sudah hampir satu minggu ini, sakit THT di bagian telinga hingga beliau harus mendapatkan perawatan yang intensif dan tidak boleh melakukan aktivitas apa-apa. Jadi kalau ada yang bilang kalau ibu pergi-pergi apalagi kalau harus sampai urus salah satu Paslon, itu bisa dipastikan bohong,” pungkas Erwin.


Berita Terkait