BPJS Gandeng 20 Pekerja Media Diskusi Soal Layanan Kesehatan di Tengah Covid 19

Oleh Redaksi

18 September 2020 14:12 314 VIew

''Suasana Diskusi Sosialisasi Layanan Kesehatan oleh BPJS Kesehatan Cabang Manokwari''

Manokwari, arfaknew - BPJS Kesehatan Galar Media Gathering bersama Pekerja Pers bahas  layanan kesehatan dan keterbukaan informasi di tengah mewabahnya Pandemi Covid 19, Jumaat (18/9/2020).

Dalam seri diskusi itu, diisi oleh Pemateri dari Kepala BPJS Kesehatan, dr. Meryta O. Rodonuwu yang diwakili oleh Kabid KPP serta Ketua Ikatan Dokter Indonesia Kabupaten  Manokwari, dr. Adhe Ismawan dan Ketua Komisi Informasi Publik Papua Barat, Andi Saragi.

Diskusi yang dikemas dalam bentuk kegiatan Media Gathering ini, para pekerja pers disirami materi tentang sosialisasi program JKN - KIS bagi masyarakat termasuk prosedur kepengurusan dan klaim BPJS Kesehatan.

Tak hanya itu, Ketua Ikatan Dokter Indonesia Kabupaten Manokwari membarikan gambaran tentang mewabahnya Pandemi Covid 19 di masyarakat dan metode pencegahan penularan Covid 19 dengan menaati Protokol kesehatan.

Selain itu, Ketua Komisi Informasi publik, Andi Saragi memaparkan keterbukaan informasi publik bagi masyarakat.

Dia menerangkan, berdasarkan UU nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan Informasi, mengamanatkan setiap badan publik memiliki tanggung jawab untuk menyediakan informasi kepada khalayak publik, kecuali informasi yang dikecualikan berdasarkan UU.

Karana itu, dia menegaskan ditengah mewabahnya pandemi Covid 19, maka masyarakat memiliki hak untuk mendapat informasi tentang Covid 19 secara serta merta oleh pejabat publik atau pejabat yang bertanggung jawab atas informasi tersebut.

Turut hadir dalam acara Media Gathering, 20 Pekerja Media di Manokwari Papua Barat.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Manokwari, dr. Meryta Rodonuwu mengatakan melalui sosialisasi, para pekerja Media diharapkan menyalurkan informasi layanan jaminan kesehatan kepada masyarakat.

"Selama ini kami ketemu-ketemu dalam wawancara, namun untuk saat ini lebih ke sosialisasi JKN- KIS dan informasi kesehatan kepada masyarakat di Manokwari,"tandasnya.
 


Berita Terkait