DAP Beri Apresiasi Kepada DKPP RI Atas Sidang Kode Etik KPU Di Manokwari

Oleh Redaksi

19 September 2020 15:10 358 VIew

''Plt. Ketua DAP, Zhakarias Horota''

Manokwari, arfaknews - Dewan Adat Papua berikan apresiasi kepada DKPP RI atas Sidang Kode Etik Gugatan Pasangan Bakal Calon Bupati Manokwari Jalur Perseorangan Ronald Mambiew dan Eunike E. Musa, pada Jumaat (18/9) kemarin di Manokwari. 

"Terlepas dari benar atau salah, yang jelas DAP beri apresiasi atas penegakan proses demokrasi yang seadil-adilnya bagi seluruh masyarakat,"tutur Plt. Ketua DAP wilayah III Doberay, Zhakarias Horota, Sabtu (19/9/2020). 

Dia menjelaskan, upaya mencari keadilan yang dilakukan oleh pasangan romansa perlu diberikan apresiasi. 

Walaupun dua kali telah mengajukan pendaftaran ditolak hingga melalui gugatan sengketa di Bawaslu, kini mengajukan gugatan ke DKPP. 

"Kami beri apresiasi kepada Pasangan Ronald Mambiew dan Eunike E Musa. Semoga kedepan langkah itu menjadi  pembelajaran Demokrasi di Papua Barat," bebernya. 

DAP juga meminta masyarakat menghormati keputusan hukum. "Kalau merasa hak-haknya  dizolimi, merasa keberatan atas suatu kebijakan hukum, silahkan tempuh jalur hukum secara bermartabat,"ujarnya.

Demokrasi terbuka untuk seluruh masyarakat baik mereka yang di jalur politik maupun jalur perseorangan. 

"Kami DAP mendukung semua hak-hak politik anak-anak Papua," imbuhnya.

Dia berharap adanya penegakan hukum dan demokrasi yang seadil-adilnya di tanah Papua demi membangun tanah Papua yang aman, dan bermartabat. 


Berita Terkait