12 Tenaga Medis Terpapar Covid 19, RSUD Manokwari Terancam Tutup

Oleh Redaksi

21 September 2020 20:10 3738 VIew

''RSUD Manokwari''

Manokwari arfaknews - Sebanyak 12 orang tenaga medis di RSUD Manokwari, postif terpapar covid 19 dan sedang menjalani masa isolasi selam 14 hari.

Para tenaga medis positif terpapar covid 19. bertugas di sejumlah ruangan, diantaranya penyakit dalam, ruang bedah, ruang anak dan sejumlah ruang lainya.

Bertambah kasus klaster baru di lingkungan RSUD Manokwari, maka aktivitas pelayanan rumah sakit ini, terpaksa dihentikan untuk sementara waktu, bahkan terancam akan ditutup sementara waktu pula,  mengingat para tenaga medis terpapar covid 19.

pjs Direktur Rumah Sakit Umum Manokwari, Jeloan Simanjuntak, mengatakan ada 12 tenaga medis di RSUD Manokwari positif terpapar covid 19, sedangkan penutupan rumah sakit nantinya akan menjadi pertimbangan pemerintah daerah, guna memastikan kondisi kesehatan tenaga medis,  kedepannya pihak rumah sakit akan melakukan tes SWAB massal ke sejumlah tenaga medis lainnya, guna mengetahui apakah masih ada tenaga medis yang terpapar covid 19.

Saat ini pelayanan RSUD Manokwari tetap berjalan dengan semstinya, namun ada sejumlah ruangan terpaksa di tutup, sehingga pihak rumah sakit mengalihkan pelayanan kesehatan ini ke rumah sakit lainnya.

untuk tidak menyebarnya covid 19, pihak RSUD Manokwari menghimbau masyarakat manokwari, untuk mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker, jaga jarak, selalu mencuci tangan, sehingga angka covid di manokwari dapat di tekan.

 

saat ini pendemi covid 19 Papua Barat meningkat drastis, per tanggal 20 september 2020, angka kasus positif covid 19 Papua Barat mencapai 1.495 orang, dinyatakan sembuh ada 904 orang, sedangkan untuk manokwari sendiri positif covid 19 ada 228 orang .


Berita Terkait