Pjs Bupati Bintuni : Masalah Covid 19 dan Netralitas ASN Jadi Atensi Tugas

Oleh Redaksi

26 September 2020 20:11 1573 VIew

''Pjs Bupati Teluk Bintuni, Agustinus Melkias Rumbino''

Manokwari, arfaknews -  Setelah resmi dikukuhkan sebagai Pjs Bupati Teluk Bintuni,  Agustinus Melkias Rumbino akan membangun sinergitas bersama Forkopimda, dan lapisan masyarakat dalam menangani masalah Covid 19 di Teluk Bintuni.

Rumbino menjelaskan mewujudkan pelaksanaan Pilkada yang sehat, damai dan kondusif perlu dibangun sinergitas dan kordinasi dengan semua pihak guna menekan lajunya angka Covid 19 di Teluk Bintuni.

Kami akan bangun kordinasi dengan satuan Gugus Tugas dan lintas Forkopimda serta tokoh - tokoh masyarakat dalam upaya menangani masalah Covid 19.

Pasalnya untuk menangani itu, diperlukan komitmen dari seluruh lapisan masyarakat dalam menaati protokol kesehatan.

"Intinya Kordinasi dengan para Forkopimda dan tokoh masyarakat sangat penting dalam menangani pandemi covid 19," ujar Melkias Rumbino.

Selain itu, Kepala Biro Pemerintahan dan Otsus Setda Provinsi Papua Barat ini mengatakan selama menjabat Pjs Bupati, Ia tak akan kompromi dengan ASN yang tidak netral dalam Pemilukada di Bintuni.

Baginya, netralitas ASN itu penting di tengah kontestasi Pemilukada di daerah.

Kami akan kordinasi dengan  Bawaslu untuk bersama mengawasi keterlibatan ASN.

"Kami akan berikan sanksi tegas kepada ASN yang tidak netral," ucap Rumbino usai dilantik oleh Gubernur Papua Barat di Manokwari, Sabtu (26/9/2020).

Selain itu, Rumbino mengharapkan dukungan seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkan pelaksanaan pilkada yang sehat, aman dan bersih tanpa membuat tindakan yang menyalahi aturan.

Agustinus Melkias Rumbino merupakan salah Satu dari 4 pejabat essalon II yang dilantik oleh Gubernur Papua Barat  dalam menjalankan tugas Pjs Bupati di 5 daerah.

Para pejabat ini ditugaskan sebagai Pjs Bupati selama 71 hari, terhitung sejak tanggal 26 September hingga 5 Desember 2020 mendatang.


Berita Terkait