Jika Terpilih, HEBO Bakal Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Manokwari

Oleh Redaksi

12 October 2020 18:10 175 VIew

''Calon Bupati Manokwari, Hermus Indou, saat lakukan tatap muka dengan warga Perumahan Sogun II''

Manokwari arfaknews – Kandidat Pasangan Calon Bupati Manokwari nomor urut 2, Hermus Indou dan Edy Budoyo dalam tatap muka dengan warga Perumahan Sogun,bertekad nantinya jika dipercaya masyarakat jadi bupati Manokwari, bakal mendongkrak pertumbuhan ekonomi melalui sektor pertanaian.

Hal ini disampaikan Hermus Indou, Sabtu (10/10/2020) usai melakukan tatap muka bersama warga Perumahan Sogun II, lima tahun kepemimpinanya bertekad bersama Edy Budoyo meningkatan pertumbuhan ekonomi selama 5 tahun mendatang

Langkah pertana yanbg bakal diambil yakni memperkuat kualitas belanja pemerintah daerah guna mendorong, pertumbuhan ekonomi daerah, ungkapnya.

Belanja daerah nantinya diperuntukan untuk sektor prioritas. Disamping sektor pendidikan dan kesehatan.

Khusus sektor ekonomi, berharap ekonomi produksi dan konsumsi di Kota Manokwari pastikan bisa bertumbuh, maju dan berkembang pesat,"ungkapya.

Terkait ekonomi ditengah pandemi covid 19 tetap lanjut lanjutkan, meksi terganggu dan tak beroperasi sebagai mestinya, pemerintahan yang dipimpinnya, mendorong dan membangitkan kembali sektor ekonomi selama ini mulai redup, sebab Sektor ekonomi merupakan skala prioritas dari HEBO  untuk diperkuat, sehingga warga masyarakat kembali membuka usahanya dan kemudian bangkit dari ancaman pendemi, terangnya.

Pertumbuhan ekonomi yang dulunya megah dan kini redup yakni perkebunan kelapa sawit, dimana sawit ini dapat menambah peghasilan petani dan pendapatan asli daerah, jika dikeloloa dengan baik, serta komuditi lainnya yakni  pertanian kopi.

Pangsa pasar terhadap komuditas perekbunan kopi ini sudah banyak digemari, bakal dikelola  di wilayah Tanah Rubuh,  Manokwari Utara dan Sidey, sehingga mendongkrak ekonomi rakyat.

Perkebunan kakao (Coklat) pun dapat menjadi komuditi unggulan, diman lkahan yang berad di wilayah manokwari, cukup baik ditanami kakao.

Selain itu buah merah yang memiliki banyak khasiat, merupakan tumbuhan karekteristik Manokwari akan diolah pula menjadi alat pengobatan herbal sehingga menambah pundi pundi peghasilan warhga masyarakat.

Jika sektor okonomi terus didorong pertumbuhannya, maka manokwari ke depan, bisa bersaing dengan daerah lain di Indonesia, terangnya.


Berita Terkait