Gubernur : Budayakan Prokes Kunci Melawan Covid 19

Oleh Redaksi

14 October 2020 23:10 202 VIew

''Gubernur Papua Barat Ajak Masyarakat Taati Protokol Kesehatan ''

Manokwari, arfaknews - Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan ingatkan masyarakat untuk budayakan penerapan protokol kesehatan dan menjaga stamina tubuh tetap sehat sebagai kunci melawan Covid 19.

"Saya ajak kita semua untuk memerangi penyebaran Covid 19  dengan  cara mematuhi protokol kesehatan,"ucap Gubernur saat membuka kegiatan masa penerimaan anggota Baru dan Masa Bimbingan  (MPAB dan Mabim) DPC PMKRI Manokwari, disalah satu Hotel di Manokwari, Rabu (14/10/2020).

Gubernur menerangkan, pencegahan Penularan Covid 19 yang efektif dengan cara membudayakan penggunaan Protokol kesehatan, berupa pakai masker mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Jaga jarak, pakai masker dan jangan lupa mencuci tangan disela-sela aktivitas," ujarnya.

Dan yang paling penting lagi, adalah menjaga tubuh tetap sehat, menjaga imun tubuh dengan mengkonsumsi makanan bergizi, serta berolahraga secara teratur guna menjaga stamina tubuh tetap bugar,"terangnya.

Selanjutnya orang nomor satu di Papua Barat ini meminta masyarakat menjaga kerukunan dan kerharmonisan masyarakat.

Jangan mudah terprovokasi dengan informasi hoaks yang mengganggu stabilitas keamanan di daerah. "Mari kita jaga persatuan, kesatuan dan keamanan bersama"pintanya.

Kita jaga kerukunan antar umaat beragama, agar kerharmonisan kita terus terbangun dalam mewujudkan Papua Barat yang aman dan damai.


Berita Terkait