Gubernur PB : Kader PMKRI Harus Balajar Dari Mgr. Soegijapranata

Oleh Redaksi

15 October 2020 00:10 244 VIew

''Gubernur Papua Barat saat membuka Acara MPAB dan Mabim DPC PMKRI Manokwari''

Manokwari, arfaknews - Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan titip pesan kepada kader PMKRI untuk memaknai nilai - nilai terbentuknya organisasi Perhimpunan Mahasiswa Katolik Indonesia. 

"Saya berharap calon anggota baru dapat mengenal dan memahami bagaimana proses perjuangan para pendahulu dalam membangun organisasi yang besar pengaruh terhadap pembangunan bangsa," ucap Gubernur saat membuka acara MPAB dan Mabim DPC PMKRI disalah satu Hotel di Manokwari, Rabu (14/10/2020).

Gubernur menjelaskan, PMKRI merupakan perhimpunan yang dibangun sebagai wadah pembinaan dan perjuangan  khususnya bagi mahasiswa Katolik.

"Kurang Lebih 73 Tahun ini kader - kader PMKRI yang setia dan militan telah memberikan donasi dalam pembangunan dan berkontrobusi bagi diri sendiri, umaat Katolik maupun bagi bangsa dan negara,"bebernya.

Teringat kepada pandangan Mgr. Albertus Soegijapranata pada masa-masa awal terbentuknya Organisasi ini bahwa Kader PMKRI harus 100 persen Katolik dan 100 persen Indonesia.

Karena itu kader PMKRI harus memaknai fungsi dan perannya sebagai orang Katolik dan tidak boleh lupa bahwa kalian adalah orang Indonesia yang harus mengambil peran demi terwujudnya kesejahteraan Bangsa Indonesia.

Lebih lanjut, Gubernur meminta kader PMKRI untuk mengimplementasikan  visi misi PMKRI yaitu terwujudnya keadilan sosial, kemanusiaan, persaudaraan sejati serta berjuang dengan berpihak pada kaum tertindas.

"Salamat berproses dalam Ber- PMKRI, ingatlah apa yang kita tanam itulah yang akan kita tuai, jika kita menanam benih yang baik itulah yang akan kita tuai suatu ketika, yang terpenting adalah kerendahan hati untuk belajar,"tukasnya.


Berita Terkait