Syors : Masyarakat Lapor Jika Paslon Langgar Aturan Pemilu

Oleh Redaksi

17 October 2020 09:10 189 VIew

''Deklarasi Pemilu Damai''

Manokwari, arfaknews - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Gelar Rapat Koordinasi dalam Pengawasan Pemilu Partisipatif melibatkan Elemen Masyarakat dan Organisasi Kemasyarakatan, dan Kepemudaan. 

Ketua Bawaslu Manokwari, Syors A. Prawar, mengatakan tujuan dari digelar Rakor Pengawasan Pemilu Partisipasi dalam upaya melibatkan masyarakat untuk ikut mengawasi proses Pemilu pada 9 Desember 2020 mendatang. 

Selain itu, melalui kegiatan ini kami mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam proses Pengawasan dalam tahapan kampanye maupun  saat pelaksanaan  Pemilu. 

Masyarakat juga diharapkan ikut mengawasi tahapan kampanye dengan melapor secara langsung kepada Bawaslu jika ditemukan pelanggan Pemilu. 

 "Kami harapkan masyarakat melapor, identitas pelapornya tetap kami rahasiakan,"ujar Syors usai pelaksaan Sosialisasi bersama Ormas di salah satu Hotel di Manokwari, Jumaat (16/10/2020). 

Selain itu, dalam kegiatan ini juga sekaligus kami sosialisasikan perekrutan Tenaga Pengawasan Tempat Pengumutan Suara (PTPS). 

Kami harapkan kegiatan ini tidak dilihat sebagai momentum saja meloankna ada timbal balik dalam kemitraan partisipatif masyarakat dalam rangka Pengawasan Pemilu yang sehat, adil, damai dan rahasia. 

Selain itu, dalam kegiatan itu juga Bawaslu bersama Elemen masyarakat, Ormas mendeklarasikan Pemilu Sehat, Damai, adil dan bermartabat. 

"Bersama Rakyat Awasi Pemilu, bersama Bawaslu Tegakan Keadilan Pemilu,"terangnya


Berita Terkait