SKK Migas dan DPR RI Beri JPS Bagi Masyarakat Terdampak Covid 19 Di Wamena Papua

Oleh Redaksi

17 October 2020 21:10 140 VIew

''Penyerahan Bantuan JPS secara daring kepada masyarakat di Wamena Papua''

Wamena, arfaknews - SKK Migas bersama Kontaktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) terus memberikan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Wilayah Papua dan Maluku (Pamalu).

Kali ini, SKK Migas bersama Komisi VII DPR RI sebagai Mitra kerja di bidang Energi berbagi Jaring pengaman Sosial (JPS) kepada masyarakat terdampak Covid 19 di Kabupaten Jayawijaya Provinsi Papua. 

Penyerahan bantuan JPS, dalam bentuk bahan makanan dan kebutuhan rumah tangga, diantaranya Beras, Mie instan, Gula Pasir, Teh Kemasan, Kopi Kemasan, Minyak Goreng dan Detergen Pembersih,  diserahkan langsung kepada 3 yayasan kemanusiaan di lokasi Yayasan Mitra Misi Baptis Papua Kelurahan Sinakma Distrik Wamena Kota Kabupaten Jayawijaya. 

Ketiga lembaga ini merupakan Yayasan yang berorientasi di bidang kemanusiaan dan kerap mendukung serta menjaga tradisi komunal masyarakat di Kabupaten Jayawijaya Papua. 

Kepala Perwakilan SKK Migas Papua dan Maluku, Rinto Pudyantoro mengatakan SKK Migas dan Komisi VII DPR RI miliki tanggung jawab yang sama dalam memberikan manfaat bagi masyarakat ditengah mewabahnya Covid 19. 

"Bentuk sinergi Bersama dalam konteks bantuan covid-19, SKK Migas dan komisi VII DPR RI memiliki tanggungjawab yang sama membantu memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat, terutama di daerah Papua dan Maluku," ucap Pudyantoro saat menyerahkan JPS secara simbolis kepada Anggota DPR RI via Daring, Sabtu (17/10/2020).

Selanjutnya, Anggota Komisi VII DPR RI, Ina Elisabeth Kobak yang dalam masa reses persidangan kali ini menyempatkan melakukan kunjungan kerja langsung ke Wamena sekaligus bersinergi membagikan JPS secara langsung kepada panti Asuhan Izinmo, Yayasan Honai Papua dan Yayasan Generasi Anak Papua. 

"SKK Migas telah berusaha untuk menjadi konsisten dalam berupaya untuk hadir bersama masyarakat yang juga sebagai kewajiban sebagai lembaga negara,"ujar Kobak. 

Menurutnya, dukungan seperti ini merupakan langkah baik dari SKK Migas dalam kegiatan hulu migas di wilayah Papua dan Maluku utamanya dimasa  pandemi covid-19.

"SKK Migas bersama dengan komisi VII DPR RI melakukan solidaritas untuk membagi JPS kepada masyarakat yang membutuhkan guna meringankan beban Ekonomi di tengah masa Pandemi Covid 19," ujar Ina sembari mengajak masyarakat penerima manfaat mensyukuri bantuan JPS dari SKK Migas.


Berita Terkait