Bawaslu Gandeng Tomas, Ormas, Dan Parpol Bahas Pengawasan Pilkada

Oleh Redaksi

17 October 2020 22:10 76 VIew

''Rakor Bawaslu Bersama Stekholder ''

Manokwari, arfaknews - Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Manokwari gandeng organisasi kemasyarakatan, tokoh masyarakat, partai politik bahas pengawasan pilkada sehat, jujur, adil dan bermartabat. 

Kegiatan sosialiasi yang kemas dalam bentuk Rakor Bawaslu membahas sejumlah tantangan dan kendala yang dihadapi dalam tahapan kampanye maupun pelaksanaan pemilihan Pada 9 Desember 2020 mendatang. 

Ketua Bawaslu Manokwari, Syors Anthon  Prawar mengatakan tujuan dari digelar Bawaslu bersama stekholder sebagai upaya melibatkan masyarakat dalam mensukseskan Pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang. 

"Dalam kegiatan ini, kami mensosialisasikan tantangan dan hambatan serta aturan-aturan hukum yang berlaku dalam tahapan Kampanye maupun saat pelaksanaan Pemilu Kada nantinya, "ucap Syors usai gelar Rakor Bawaslu bersama Parpol dan sejumlah tokoh masyarakat di Manokwari, Sabtu (17/10/2020). 

Syors mengharapkan, mewujudkan Pemilu sehat, aman dan bermartabat merupakan  tanggung jawab semua pihak termasuk tokoh masyarakat, maupun partai politik. 

Kami harapkan masyarakat ikut mengawasi tahapan kampanye dengan melapor secara langsung kepada Bawaslu jika ditemukan pelanggan Pemilu. 

"Kami mengajak semua pihak, masyarakat dan para stekholder untuk berpartisipasi dalam proses Pengawasan guna mewujudkan Pilkada yang sehat, aman, jujur dan bermartabat, "harapny


Berita Terkait