PGGP Serukan Pilkada Damai Kepada KPU, Polri, TNI dan Masyarakat Di Papua Barat

Oleh Redaksi

17 October 2020 23:10 193 VIew

''PGGP Deklarasi Pilkada Damai''

Manokwari, arfaknews -  Persekutuan Gereja - Gereja Papua Provinsi Papua Barat (PGGP) menyerukan Pilkada Damai di provinsi Papua Barat.

Selaku pemimpin - pemimpin dedominasi Gereja di Papua Barat menyerukan kepada seluruh masyarakat di 9 Kabupaten untuk mendukung pilkada sehat, dan damai sesuai dengan peraturan perundang -undangan.

"Kami menolak tindakan  ketidakadilan dan melanggar hukum yang berpotensi memicu konflik dan merugikan pihak-pihak kecil," ucap Ketua PGGP Papua Barat dalam deklarasi  pilkada damai usai HUT PGGP ke 8 Tahun, Sabtu (17/10/2020).

Selan itu, dalam seruan Damai tersebut, Para Pemimpin Gereja  diminta menjaga Netralitas dalam pelaksanaan Pemilukada di 9 Kabupaten se Provinsi Papua Barat.

"Kepada semua didominasi gereja untuk tetap solid, bersatu, tidak terlibat dalam politik praktis melainkan netral untuk mendoakan semua kandidat, agar pilkada dapat berjalan aman, damai dan menyerahkan kepada Tuhan yang menentukan orang - orang pilihannya untuk memimpin di Papua Barat,"tuturnya.

Disisi lain, penyelenggara Pemilu, KPU Kabupaten/Kota dan KPU Provinsi Papua Barat,  dan Bawaslu juga diminta melaksanakan Pilkada secara jujur dan adil.

PGGP juga meminta aparat keamanan, Polri dan TNI untuk mengawal Pilkada dengan baik, tidak berpihak pada satu pihak melainkan netral, serta mengawal proses berlangsung dengan aman.

PGGP Papua Barat juga meminta masyarakat tetap menjaga rasa persaudaraan, kerukunan antar umat beragama serta saling menghargai, menghormati antar sesama manusia dan tidak menggunakan isu SARA dalam pilkada sebab pilkada hanya sementara, tetapi persaudaraan antar sesama manusia bersifat kekal.

"Semoga Tuhan Yang maha Kasih menolong Kita semua,"tandasnya.


Berita Terkait