Babinsa Diingatkan Bimbing Masyarakat Lakukan 3M Cegah Covid 19

Oleh Redaksi

18 October 2020 11:10 56 VIew

''Pangdam XIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa ''

Manaokwari, arfaknews - Bintara Pembina Desa (Babinsa) di ingatkan giat lakukan pembimbingan protokoler kesehatan kepada masyarakat guna mencegah penularan Covid 19 di Papua Barat. 

Hal itu disampaikan Pandam XVIII/ Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa saat tatap muka dengan perkerja Pers di Manokwari Papua Barat, kamis (15/10/2020). 

Menurut Pangdam Mayjen I Nyoman Cantiasa bahwa memipin di tanah Papua berbeda dari daerah lain, perlu melakukan proses pembimbingan dan pengawasan yang baik kepada masyarakat.

Saya sudah perintahkan Babinsa  sebagai agen-agen di lapangan untuk membina masyarakat, untuk membimbing masyarakat agar mengerti bahwa wabah Covid 19 ini bukan rekayasa, wabah ini benar - benar nyata. 

"Orang bisa mati jika terpapar Covid 19, karena itu saya  perintahkan aktif bimbing masyarakat melaksanakan tiga M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,"ujarnya.

Selain itu, Pangdam menjelaskan mewabahnya Covid 19 telah  berdampak luas dari Kesehatan, berpotensi berdampak pada krisis ekonomi dan sosial. 

Jika masalah kesehatan tidak ditangani baik maka akan berdampak pada krisis ekonomi dan bisa merambat pada krisis sosial. 

Karena itu, Pangdam meminta masyarakat untuk aktif menerapkan 3M memakai masker, menjaga jarak saat beraktivitas, mencuci tangan sebagai langka pencegahan penularan Covid 19.


Berita Terkait