Disiplin Protkes, Kunci cegah Penularan Covid 19 ke Masyarakat

Oleh Redaksi

18 October 2020 15:12 270 VIew

''Asisten III Gubernur Bidang Administrasi bersama PGGP Papua Barat''

Manokwari arfaknews - Angka warga masyarakat positif terpapar Covid 19 di Papua Barat kini semakin memprihatinkan, Pemerintah terus mengingatkan t untuk menaati protokol kesehatan sebagai kunci memutuskan rantai penularannya.

"Disiplin pada protokol kesehatan adalah kunci dalam mencegah penularan covid 19," ucap Raymond Yap, Asisten Gubernur Papua Barat bidang Administrasi, saat menutup acara Raker II PGGP sekaligus memberikan sambutan pada HUT ke 8 PGGP Papua Barat, Sabtu (17/10/2020). 

Raymond mengharapkan kesadaran semua pihak untuk menaati protokol Kesehatan pasalnya angka Covid di Papua Barat cukup signifikan. 

"Beberapa waktu lalu Papua Barat masih berada di urutan ke 20-an,  tapi saat ini Papua Barat berada di urutan kedua, menunjukan bahwa perkembangan Covid cepat di Papua Barat, "ungkapnya.

Saya yakin, baik pemerintah, dan tokoh agama telah melakukan upaya-upaya sosialisasi  penyadaran protokol kesehatan di masyarakat.

Walaupun kesadaran itu belum sepenuhnya dilaksanakan. Faktanya, masih banyak orang belum sepenuhnya menerapkan protokol kesehatan, terutama gunakan masker saat beraktivitas. "Tentu ini sangat memprihatinkan," ujarnya

"Bagaimana mungkin kita mau memutus rantai Covid ini kalau masih ada yang tidak disiplin,, "tuturnya lagi. 

Lewat kesempatan  ini, melalui pimpinan dedominasi gereja, Saya berharap pesan ini menjadi tanggung jawab kita semua agar senantiasa mengingatkan umaat untuk tetap melaksanakan kunci 3M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

"Hanya dengan itu kita bisa terhindar dari Covid 19," jelasnya. 

Per 17 Oktober 2020, angka Covid 19 di Papua Barat tembus angka 3465 Orang, sementara 2504 orang telah dinyatakan sembuh sedangkan 915 orang masih dirawat. 


Berita Terkait