Penipu Catut Nama Kapolda Papua Barat Lewat Akun Facebook dan Instagram Palsu

Oleh Redaksi

20 October 2020 09:12 462 VIew

''ilustrasi aksi penipuan lewat Facebook''

Manokwari arfaknews – Warga diminta untuk berhati hati dan  mewaspadai muncul akun palsu di Facebook(FB) dan Instagram(IG)mengatasnamakan Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing, untuk digunakan melakukan aksi penipuan, guna mendapatkan keuntungan dari para korban.

Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Adam Erwindi, Senin (19/10/2020), jelaskan agar warga jangan percaya akun palsu Facebook(FB) dan Instagram(IG) mengatasnamakan Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing, apalagi jika akun ini digunakan meminta uang, bahkan melakukan tindak kejahatan lainnya agar warga masyarakat Papua Barat dan sekitarnya agar tidak mudah tertipu akun palsu.

Hal ini sudah dikonfirmasi langsung kepada kapolda Papua barat dan kapolda sendiri tegaskan bahwa tidak memiliki akun facebook dan Instagram seperti saat ini sedang beredar, menggunakan nama dan foto-foto beliau.

Kapolda berpesan agar masyarakat waspada aksi penipuan akibat ulah oknum tidak bertanggung jawab, membuat dan mengelolah akun Palsu tersebut untuk melakukan aksi penipuan ke masyarakat, serta menghimbauan seluruh lapisan masyarakat, apabila akun palsu tersebut melakukan aksi tidak  bertanggung jawab, segera melapokan hal tersebut ke pihak kepolisian.

Polisi pun saat ini sudah lakukan pengecekan, bahkan berkoordinasi dengan tim cyber Polda Papua Barat untuk segera melacak dan mencari tahu siapa  pengelola akun tersebut," tuturnya.

Sejumlah foto kegiatan terpampang dalam akun FB dan IG yang mengatasnamakan Kapolda, masih dicek dari mana oknum tidak bertanggungjawab itu mengambil foto sejumlah kegiatan Kapolda. 

Sekarang ini teknologi sudah sangat canggih, untuk mendapat foto mereka searching lewat google, kemudian di upload ke dalam akun palsu kapolda papua Barat tersebut, tegas Adam


Berita Terkait