Ratusan Rumah Ludes Dilalap Api di DOK IX Kota Jayapura

Oleh Redaksi

20 October 2020 13:12 804 VIew

''Lokasi kebakaran di Dok IX Kota Jayapura''

Jayapura arfaknews – Ratusan rumah dikawasan Dok IX kota Jayapura, Papua, ludes dilalap api, senin (19/10/2020) malam, sekitar pukul 18.30 wit  

Belum diketahui secara pasti apa penyebab dari kebakaran ratusan rumah ini, hingga sejumlah penghuni rumah harus kehilangan tempat tinggal dan mengunsi ke lokasi yang telah di siapkan Pemerintah kota Jayapura.

Ratusan kepala keluarga (KK) telah menjadi korban kebakaran di, tengah mengungsi  ke beberapa kantor pemerintah letaknya tak jauh dari lokasi kebakaran.

Katua ketua RT 02/RW 05, ibu Runtini, mengungkapkan diketahui warganya mengunsi sekitar 50 KK,sedang mengunsi mengungsi di kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi Papua.

Selain itu warga lain pun jadi korban kebakaran d memenuhi halaman kantor Dikbud letaknya bersebrangan dengan lokasi kebakaran.

Berdasrkan informasi diterim pasca kebakaran, dinas sosial kota jayapura telah membuka posko sementara di beberapa ruangan kantor dinas pendidikan provinsi Papua.

Saat ini paling dibutuhkan mendesak pengungsi korban kebakaran adalah makanan siap saji, air minum dan tenda atau tempat tidur sementara.

Selain itu berdasrkan laporan diterima, banyak warga korban kebakaran belum mendapat tempat sementara untuk berteduh, sebagian warga nampak masih duduk dipinggir jalan menjaga barang berharganya.


Berita Terkait