Gandeng Masyarakat, LSM Mnukwar Gelar Sosialisasi Cegah Covid 19

Oleh Redaksi

23 October 2020 11:12 148 VIew

''Mnukwar Gendeng Masyarakat Gelar Sosialisasi Cegah Covid 19 di Manokwari''

Manokwari, arfaknews - Perangi Covid 19, Lembaga Swadaya Masyarakat Mnukwar gelar sosialsiasi pencagahan Covid 19 di Manokwari Papua Barat. 

Direktur Mnukwar, Zena Aji mengatakan sosialisasi bertajuk Pencegahan Covid 19 digelar dengan tujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait kondisi wabah Covid 19 di Papua sekaligus memberikan pemahaman soal perubahan perilaku dengan menaati protokol kesehatan 

Sosialisasi ini, kami berikan pemahaman kepada masyarakat terikat jumlah wabah di Papua Barat dan mengedukasi masyarakat untuk menaati protokol kesehatan. 

Kami melihat selama ini, protokol Covid 19 belum ditaati sepenuhnya oleh masyarakat, karena itu melalui sosialisasi ini, kami memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk menggunakan Masker, jaga jarak dan mencuci tangan. 

"Perilaku 3 M merupakan  strategi melawan Covid 19. Dengan berperilaku sesuai dengan standar kesehatan," ujar Zena.

Selain itu, Mnukwar juga membahas terkait transparansi penyerapan anggaran Covid 19 di Papua Barat. 

Menurut Zena, anggaran Covid 19 merupakan  uang publik, anggaran yang dialokasikan dari APBD daerah maka publik wajib mengetahui dan mengawasi penggunaan anggaran dalam menangani Covid 19.

"Penyerapan anggaran masih minim, karena itu publik wajib mengetahui anggaran yang dialokasikan untuk keperluan apa saja, terutama penyerapan anggaran Covid untuk penanganan kesehatan,"jelasnya.


Berita Terkait