Antisipasi Krisis Pangan, Koramil Anggi Motivasi Warga Tanam Sayur

Oleh Redaksi

26 October 2020 08:12 98 VIew

''Babinsa Koramil Anggi membantu masyarakat Mengelola lahan Tani''

Pegunungan Arfak - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1801-06/Anggi Jajaran Kodim 1801/Mkw Serda Koptu Sukarso turun langsung ke wilayah Desa Binaan membantu warganya membuat kebun sayuran di Kampung Iraiweri Distrik Anggi, Senin (26/10/2020).

Kegiatan itu bertujuan membantu masyarakat khususnya petani untuk pemanfaatan lahan tidur yang ada di wilayah binaannya serta mencari solusi bersama masyarakat mengatasi kesulitan ekonomi dan mengantisipasi krisis pangan ditengah pandemi Covid-19. 

Koptu Sukarso memberi dorongan agar petani tetap semangat mengelola pertanian guna memperoleh hasil yang produksi pangan berupa sayur - mayur bagi kebutuhan masyarakat. 

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami selaku Babinsa, untuk membantu dan mendampingi masyarakat petani mulai penyiapan lahan, penyemaian bibit, monitoring perkembangan tanaman hingga panen,"ucap Koptu Sukarso. 

"Disamping itu Babinsa juga dituntut agar mengetahui keluh kesah petani dan pola tanam sesuai dengan prosedur demi hasil yang maksimal, "bebernya.

Selain menjalankan tugas kedinasan, Babinsa juga harus hadir mendampingi masyarakat serta mendorong dan memotivasi para petani untuk giat dalam bekerja. 

Selain itu, kegiatan ini juga akan mempererat hubungan silaturahmi Babinsa dengan masyarakat, tutup Koptu Sukarso.


Berita Terkait