Smart : Jangan Mainkan Isu Agama Dalam Pilkada

Oleh Redaksi

12 November 2020 20:12 1113 VIew

''Tatap muka warga dengan Smart''

Manokwari arfaknews – salah satu pasangan peserta Pilkada Manokwari dari nomor urut 01, Sius Dowansiba dan Rudy Timisela (Smart), menyindir oknum yang tidak betanggung jawab memainkan isu agama dalam percaturan politik Pilkada di Manokwari.

Dalam tatap muka bersama waga di dua lokasi di kampung  Jawa dan Maduraja, Rabu ( 11/11/2020), banyaknya di Sosial media selalu menghantamnya terkait isu agama dimainkan oknum tidak betanggung jawab.

Dikatakan Calon Wakil Bupati Manokwari, Rudy Timisela ditengah warga dalam tatap muka, menjelaskan saat ini kita tidak memilih pemimpin tokoh agama atau pemimpin rumah ibadah, melainkan memilih pemimpin seorang Kepala Daerah Manokwari dan wakilnya.

Agama merupakan hak pribadi seseoarang dan tidak ada yang melaranganya untuk menganutnya di indonesia, dimana semua agama selalu mengajarkan tentang kebaikan bukan keburukan, sehingga terasa lucu dalam pilkada dimainkan isu agama, terangnya.

Ditegaskan pula, dalam kampanyenya atau tatap muka dengan warga, banyak warga yang ikut membantu SMART dalam percaturan politik berlainan agama dan kepecayaan, namun itu tidak jadi soal sebab inilah pentingnya kebersamaan dalam membangun Manokwari kedepan, tegasnya.

Dihapakan bagi para oknum yang memainkan isu agama dalam pilkada agar tidak menjadi propokator isu agama dalam politik, melainkan mari beradu pogram ketengah masyarakat untuk membantu apa yang menjadi kesusahan warga saat ini, ungkapnya.


Berita Terkait