Warga di Kampung Bugis Wosi Keluhkan Masalah Banjir dan Air Bersih

Oleh Redaksi

13 November 2020 21:12 649 VIew

''Kampanye pasangan Nomor Urut 01 di Kompleks Kampung Bugis Wosi Manokwari''

Manokwari, arfaknews - Pasangan Nomor Urut 01, Sius Dowansiba dan Mozes Rudy Timisela gelar tatap muka terbatas dengan warga di Kompleks Kampung Bugis Kelurahan Wosi Distrik Manokwari Barat, Kamis (12/11/2020). 

Kordinator Tim Smart Kompleks Kampung Bugis, Sulkifli menjelaskan saat bertatap muka dengan kedua Kandidat, warga kampung Bugis keluhkan ketersediaan air bersih, masalah Banjir dan masalah Pemadaman. 

Menurutnya, ketiga hal itu merupakan salah satu kebutuhan penting masyarakat di Kompleks Kampung Bugis. 

"Rata - rata disini, sebagian besar tinggal di rumah kos - kosan. Mereka sering mengeluh soal air Bersih apalagi masalah Banjir, tapi setelah mendengar jawaban Bapak Sius sudah ada jaminan bagi warga disini," jelasnya. 

Karena itu Kata Kifli, walaupun Kampung Bugis adalah basis Paslon lain, Smart dipastikan akan Bungkus Suara di Kampung Bugis. 

"Disini [Kampung Bugis] basisnya paslon lain, tapi kami akan Bongkor Basis itu, dan kami tergetkan minimal 50 persen suara kepada pasangan Calon Nomor Urut 01, Bapak Sius Dowansiba dan Rudy Mozes Timisela," imbuhnya. 

Disisi lain, Kifli juga mengakui, Warga di Kampung Bugis tertarik dengan 5 program unggulan Smart Card dari pasangan Smart. 

Saya berharap 5 program Smart Card bukan hanya janji tapi sebuah kepastian untuk menjawab keluhan masyarakat, ujarnya. 

Selanjutnya, Calon Bupati Manokwari nomor urut 01, Sius Dowansiba mengatakan selain  5 program unggulan Kartu Smart Mantap (Smart Mantap), Pemerintahan  Smart juga berkomitmen untuk menangani masalah Sanitasi lingkungan dan Air Bersih. 

Smart akan berkomunikasi dengan pemerintah provinsi agar bersama berkordinasi dengan masyarakat pemilik hak ulayat di Maruni dan Warmere untuk selesaikan masalah air bersih. 

Setelah itu, kami akan bangun empat titik Bak Penampung Induk di Arfai, di Sowi Gunung, di Swaven dan di Amban.

Tujuannya untuk menjawab kebutuhan air bersih bagi masyarakat di Kota Manokwari. 

Smart juga akan berkordinasi dengan pihak - pihak terkait sesuai tupoksinya untuk menjawab berbagai masalah lingkungan termasuk menangani masalah Banjir. 

Disamping itu, pemerintahan Smart akan memastikan keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat di Kota Manokwari, terutama aktivitas perdagangan di Kota, di Pasar  Sanggeng maupun Wosi. 

Dengan membangun Rumah Generasi (rumah Rehabilitasi) untuk membina anak - anak Papua yang terpapar Zat Adiktif. 

Mereka dikarantina selama 6 bulan, dibina setalah itu dilatih di KLK, BLK agar memiliki skill sehingga bisa mengisi berbagai lapangan pekerjaan di daerah. 

"Dengan begitu, kita akan memperketat keamanan Kota Manokwari" jelasnya. 


Berita Terkait