Jusuf Kalla Resmi Lantik Mohammad Lakotani Sebagai Ketua DMI Papua Barat

Oleh Redaksi

13 November 2020 23:12 242 VIew

''Jusuf Kalla Resmi Melantik Pengurus DMI Papua Barat''

Manokwari, arfaknews - Ketua Umum Dewan Mesjid Indonesia (DMI), Dr. H. Muhammad Jusuf Kalla melantik badan pengurus DMI Papua Barat secara resmi, Jumaat 13 November 2020 di Manokwari.

Tujuan terbentuknya Dewan Pengurus Masjid Indonesia untuk memberikan kesejahteraan dan Kemakmuran bagi para Pengurus, imam Masjid dan Jemaah di Indonesia. 

Hadist Rasulullah barang siapa yang  memakmurkan mesjid  mendapat balasan diakhirat. 

"Mari kita bersama makmurkan mesjid dan melaksanakan ibadah sholat di mesjid. Maka kita selalu di ridhoi Allah SWT,"ucap Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia, Jusuf Kalla saat melantik Ketua DMI Papua Barat, Mohammad Lakotani berserta seluruh struktur Pengurusnya. 

Selain itu, Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia ini mengakui dan memberikan apresiasi atas kerukunan umat beragama di Provinsi Papua Barat. 

Secara Nasional, Papua Barat urutan pertama daerah dengan tingkat toleransi beragama di Indonesia, maka peringkat ini musti pertahankan. 

Dengan menjalin kerukunan yang baik antar umaat bergama, saling menghargai, menghormati satu sama lain agar Papua Barat  tetap aman dan kondusif, harapnya

Pasalnya, jika suatu daerah tidak menjaga kerukunan antar umaat beragama, menjamin kehidupan yang adil dan harmonis dalam masyarakat, justru akan merusak daerah itu.

Karena itu, nilai toleransi antar umaat beragama harus terus dipupuk dalam membangun masyarakat di Provinsi Papua Barat.

Selanjutnya, Ketua Dewan Masjid Indonesia Provinsi Papua Barat Mohamad Lakotani mengatakan kehadiran DMI Papua Barat turut membantu pemerintah dalam melayani masyarakat. 

Lakotani menjelaskan DMI Papua Barat turut mendata dan memberikan kartu kepersertaan jaminan sosial tenaga kerja kepada Para Pengurus dan Imam Masjid. 

"Kartu ini diberikan kepada para imam yang melaksanan tugas di mesjid. DMI Papua Barat,   memberikan asuransi Jamsostek kepada para imam mesjid,  harapannya mereka laksanakan tugas dengan baik,"tuturnya.

Walaupun, kata Lakotani belum menjamin kesepesertaan seluruh imam Masjid di Papua Barat, diharapkan kedepan akan diakomodir,"ujarnya menambahkan. 

Selain itu, wakil Gubernur Papua Barat Ini menjelaskan kehadiran Dewan Pengurus Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Papua Barat juga berperan mambantu pemerintah  dalam menangani pandemi Covid 19.

"DMI turut andil membantu program pemerintah.Terutama di tengah Pandemi Covid 19, kita bersama dengan pemerintah ikut berikan edukasi dan teguran tata ibadah di suasana pendemi ini, agar virus ini bisa dikendalikan cepat,"ujarnya.

Dewan Pengurus Masjid Provinsi Papua Barat juga memberikan bantuan alat pengukur suhu tubuh di berbagai mesjid.

"Agar pastikan jemaah yang beribadah ke mesjid benar- benar sehat, sehingga tidak sebarkan virus ke jemaah lainnya,"jelasnya.

Ketua DMI Papua Barat berharap agar Pengurus tetap solid dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diembanya.

"Saya mengajak kita tetap solid dan proaktif dalam memajukan organisasi ini ke arah yang lebih baik ke depan agar organisasi ini  terus eksis di Papua Barat," pungkasnya.


Berita Terkait