Animo Rakyat Semakin Tinggi, Konsolidasi Partai Umaat Capai 80 Persen di Papua Barat

Oleh Redaksi

16 November 2020 20:12 351 VIew

''Jemmy Morin, Korwil Persiapan Pendirian Partai Umaat Provinsi Papua Barat''

Manokwari, arfaknews - Kordinator Wilayah Persiapan pendirian Partai Umaat Provinsi Papua Barat, Jemmy Morin mengatakan sejak Logo Partai besutan  Dr. H. Muhammad Amien Rais dideklarasikan pada 10 September 2020 telah mendapat dukungan di daerah  - daerah termasuk di Papua Barat. 

"Konsolidasi Partai Umaat di Papua Barat sudah mencapai 80 persen persiapan struktur di tingkat Kabupaten/Kota, walaupun baru sebulan sejak logonya dideklarasikan,ucap Jemmy. 

Jemmy Morin menerangkan dari 13 Kabupaten/Kota hanya 2 kabupaten yang belum dibentuk yakni Raja Ampat dan Kabupaten Sorong. 

"Melalui dukungan itu, kami yakin bahwa Animo masyarakat semakin tinggi untuk Partai bentukan mantan Ketua MPR RI ini,"ucap Jemmy Morin, Korwil Persiapan Deklarasi Partai Umaat Provinsi Papua Barat, Senin (16/11/2020). 

Jemmy menerangkan tingginya animo masyarakat dikarenakan  Partai Umaat berhaluan Nasionalis dalam dunia perpolitikan di Indonesia. Disisi lain menurut Jemmy, Dr. Amein Rais juga memiliki pengaruh yang cukup besar dalam perubahan struktur pemerintahan di Indonesia. 

Amien Rais masih dianggap sebagai tokoh yang berpengaruh di tingkat Nasional. Dia juga dianggap berhasil dalam membesarkan Partai Amanat Nasional sehingga masyarakat tertarik dengan Partai barunya ini. 

"Karena itu, Partai Umaat telah berhasil diterima oleh berbagai kalangan baik Muslim, Kristen, Hindu, Budah dan Katolik di Indonesia maupun di Papua Barat," jelasnya. 

Selanjutnya, Jemmy menjelaskan struktur DPW di Provinsi maupun di Tingkat DPD Kabupaten/Kota bahkan sebagian Besar DPC distrik telah terbentuk. 

"Tinggal menunggu dideklarasikan dan pelantikan struktur di daerah - daerah. Sementara di tingkat Kabupaten  Manokwari Ibu Kota Papua Barat, telah terbentuk 100 persen baik struktur DPD maupun Struktur DPC di Tingkat Distrik," ujar Mantan Sekretaris PAN Kabupaten Manokwari ini. 

Sedangkan untuk arah Politik pada pesta Pilkada se Indonesia, Jemmy mengatakan belum ada petunjuk dari DPP. 

"Kami diinstruksikan untuk fokus mempersiapkan struktur sambil menunggu Deklarasi pada Desember mendatang. Soal pilihan  kembali ke hati nurani masing - masing," jelasnya.


Berita Terkait