Buronan Penipuan Polres Maros Berkedok Calo Tertangkap Di Manokwari

Oleh Redaksi

16 November 2020 22:12 1124 VIew

''Pelaku Penipuan berada ditengah mengenakan baju kaos warnaputih''

Manokwari arfaknews – Salah Seorang Buronan kasus penipuan di polres Maros, Polda Sulewesi Selatan, bernama Jumardi, pelariannya berhasil di gagalkan  lantaran Sat Brimob Polda Papua Barat, berhasil menagkapnya     

Pelaku penggelapan uang transaksi jual beli mobil truck, telah lama masuk dalam daftar pencarian orang (DPO)  di Polres Maros, Sulawesi Selatan.

Pelaku merupakan calo paling licin, dimana berhasil mengasak  uang korbannya senilai Rp 50 Juta lantaran dibawa kabur dengan modusnya akan memuluskan pembelian  sebuah mobil truck. Namun mobil truck senilai Rp 200 Juta hanya janji tersangka dan tak pernah ditepati.

Hal ini dikatakan Dansat Brimob Polda Papua Barat Kombes Pol Sammy Rhonny Thabaa, pada  sejumlah awak media di Mako Brimob, Senin (16/11/20) , menjelaskan informasi pelarian pelaku dari pencarian aparat kepolisian Polres Maros, tersiar hingga ke Sat Brimob Polda Papua Barat, sehingga personil Subden Gegana Sat Brimob Polda Papua Barat, lalu bergerak cepat dan mengetahui lokasi persembunyain tersangka di Jl. Yossudarso Sanggeng Manokwari.

 Saat ditangkap Sat Brimob, tersangka sama sekali tidak melakukan perlawanan, sehingga petugas langsung menggiring pelaku ke Mako Brimob untuk nantiknya diserahkan ke apara kepolsian dari polres Maros.

Informasi kaburnya pelaku berasal dari Anggotanya melapor kan adanya informasi adanya DPO dari Polres Maros Polda Sulawesi Selatan, kabur melalui Bandara Hasanudin Makassar, Minggu (16/10/2020) menuju Manokwari, kata Ronny.

Lokasi pelarianb pelaku berada di wilayah Hukumnya Polres Manokwari,  namun mengingat waktu mendesak sehingga menghubungi Sat Reskrim Polres Maros, agar menerbitkan surat penangkapan, sehingga setibanya di Bandara Rendani  langsung ditangkap,

Tertangkapnya pelaku di perkuat dengan terbitnya Surat Perintah Penangkapan dari Sat Reskrim Polres Maros, Surat Perintah dengan Nomor : SP-Kap/ 73 /Res. 1. 11/XI/2020/Reskrim.

Tersangka kini telah di amankan ke Mako Brimob Polda Papua Barat, dan Kini personil Polres Maros tengah memeriksa tersangka dan dalam waktu dekat tersangka akan di boyong  ke Polres Maros, Sulawes Selatan, ungkapnya.

 


Berita Terkait