Warga Taman Ria dan Rendani Ingin Smart Jadi Bupati Manokwari

Oleh Redaksi

27 November 2020 20:01 1339 VIew

''Kampanye Calon Bupati Manokwari Nomor Urut 01 di Taman Ria Wosi Manokwari''

Manokwari, arfaknews - Beragam Tarian Adat dari suku - suku nusantara menyambut pasangan Calon Bupati Nomor Urut 01, Sius Dowabsiba dan Rudi Mozes Timisela di Taman Ria Wosi Manokwari, Kamis (26/11/2020). 

Mereka menggunakan Busana Adat, berdansa,  dan menggelar tarian Adat dengan membentang Bendera Merah putih sepanjang 100 Meter, menyambut Calon Bupati Manokwari Sius Dowansiba di Pertigaan Pohon Beringin Wosi Taman Ria Manokwari. 

Bijaknya, walaupun ribuan simpatisan tumpah ruah pernuhi Badan jalan, mereka tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan Masker. 

Daud Indouw, tokoh masyarakat di Kompleks Taman Ria Rendani mengatakan antusias masyarakat tak terbendung untuk mendukung Calon Bupati Nomor urut 01.

Hari ini warga Kali Dingin, Taman Ria dan Rendani mereka menunjukan komitmen mereka untuk mendukung pasangan yang mereka inginkan. 

Simpatisan yang membanjiri jalan hari ini sama sekali tidak dipaksa, mereka hadir karena antusias mereka terhadap paslon Smart. Dukungan ini hampir sama seperti kampanya BASARO pada 2010 silam, katanya. 

Daud menjelaskan sesuai agenda, pihaknya mengatur kampanye tatap muka dengan Paslon Smart langsung di tempat kegiatan  namun masyarakat menolak, mereka mau menyambut calon Bupati dan berjalan bersama dia. 

Kita setting acaranya ditempat tujuan saja, tapi masyarakat menolak, mereka mau bawa jalan Bupati Manokwari. Mereka mau lebih dekat, dan berjalan bersama  calon Bupati Manokwari. 

Mereka hadir ini bukan dikasih uang, tapi mereka hadir karena  program Smart Card untuk pendidikan  dan kesehatan gratis. 

Disisi lain, saya melihat calon - calon Bupati sebelumya, belum ada yang masukan pendidikan dan kesehatan gratis dalam agenda prioritas selain smart. 

Masyarakat Kali Dingin, taman Ria dan Rendani mereka tidak mu anak - anak mereka ke sekolah masih bayar biaya sekolah lagi. Sama halnya mereka juga tidak mau dipungut biaya saat berobat ke rumah sakit lagi. 

Mereka ingin agar ada kebijakan yang membantu mereka untuk mendapatkan layanan pendidikan dan kesehatan yang baik, mereka inginkan smart wujudkan  mimpi mereka, terangnya. 

Dia meminta masyarakat tidak tergiur dengan  praktik Money Politik, melainkan tentukan pilihan sesuai hati nurani, sesuai visi misi kandidat untuk menjawab pergumulan masyarakat selama ini. 

Disisi lain, Daud mengungkap hasil survey tim kemenangan Smart di Kompleks Kali dingin, Taman Ria Wosi dan Rendani, menunjukan Smart bakal unggul,"ujarnya.

Selanjutnya, Daud mengajak kader Gerindra, Golkar dan PAN untuk memenangkan Pasangan Smart. 

Saya mengajak kader Golkar, PAN dan Gerindra harus yakin bahwa tanggal 9 Desember 2020, Smart akan Bungkus Kota Manokwari. 

Tanggal 9 Desember kita akan lihat matahari terbit dari ufuk timur Pulau Mansinam, menghiasi tarian Burung Garuda diatas pohon beringin untuk membangun Manokwari yang lebih jelas, tukasnya. 


Berita Terkait