PMK2 Genjot Bantuan Beasiswa 5 juta Per semester bagi Mahasiswa

Oleh Redaksi

28 November 2020 13:01 525 VIew

''Pasangan Nomor urut 02, Petrus Kasihiw dan Matret Kokop''

Manokwari, arfaknews - Bantuan Pendidikan ke sekolah - sekolah dan beasiswa bagi mahasiswa merupakan salah satu kebijakan pasangan petahana, Ir. Petrus Kasihiw dan Matret Kokop untuk membangun sumber Daya Manusia di Kabupaten Teluk Bintuni.

Kami terus menaruh perhatian untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Teluk Bintuni. Dengan memberikan bantuan - bantuan  pendidikan  bagi sekolah PAUD, TK, SD dan SMP"ucap Piet Kasihiw usai Debat kandidat di Manokwari, Jumaat (27/11).

Pasangan nomor urut 02 dua ini menjelaskan, pihaknya juga mendukung pendidikan SMA walaupun saat ini nomenklaturnya berada dibawa kewenangan Pemerintah Provinsi.

Selain itu, Pasangan Petrus Kasihiw dan Matret Kokop juga  mendukung Mahasiswa Teluk Bintuni dengan berbagai bantuan - bantuan pendidikan per semester"ujarnya.

Kasihiw menjelaskan, bantuan Beasiswa pendidikan bervariasi, untuk mahasiswa yang berstudi di Kabupaten Teluk Bintuni mendapat bantuan  Rp. 4 juta per semester, sementara diluar Bintuni mendapat bantuan Rp. 5 juta per semester bersifat umum (non 7 Suku) dan khusus untuk mahasiswa 7 Suku, mendapat bantuan Rp. 5.500.000 rupiah.

Sedangkan, mahasiswa studi akhir, diberikan  bantuan hingga Rp. 11 juta rupiah guna digunakan untuk selesaikan Studi akhir, jelasnya.

Selain itu, pasangan Piet Matret juga berkomitmen mendorong anak - anak Teluk Bintuni untuk berstudi di jurusan - jurusan eksatya.

Mahasiswa kedokteran ada, sementara penerbangan belum ada. Kebanyakan kita kalah di bidang - bidang eksatya sehingga kedepan kita ingin mendorong adik - adik kita ini agar minatnya ke eksatya, kita dorong untuk berstudi di luar Negeri.

Selama ini kita sudah kirim 7 mahasiswa Bintuni untuk Studi di luar negeri, dan mereka hebat. Kedepan akan  dikembangkan lebih luas lagi.

Itu komitmen saya dan pak Matret untuk peningkatan SDM di Kabupaten  Teluk Bintun, jelasnya. 


Berita Terkait