Kapolda Papua Barat Ajak Mahasiswa Berperan Aktif Jaga Situasi Keamanan Tetap Kondusif

Oleh Redaksi

28 November 2020 17:04 553 VIew

''Polda Papua Barat Gelar FGD Bersama Mahasiswa Unipa Manokwari''

Manokwari, arfaknews - Polda Papua Barat gelar Focus Group Discusion bersama kalangan Mahasiswa Universitas Papua (Unipa) di salah satu hotel di Manokwari, Sabtu (28/11). 

Kegiatan  yang dikemas dalam serie diskusi tatap muka dan pemaparan meteri ini diharapkan memberikan pemahaman kepada mahasiswa dan sering pengetahuan terkait situasi yang aman dan kondusif. 

Pembawa materi diantaranya Kabidkum Polda Papua Barat  membawa materi terkakit UU Omnibus Law, dan Ketua LAN Papua Barat membawa materi terkait bahaya narkoba. 

Kapolda Papua Barat melalui Dirbinmas, Kombes Pol. Bagiyo menjelaskan Polri sebagai penanggung jawab Harkamtibmas, akan selalu berupaya menjaga kondisi keamanan yang kondusif ditengah-tengah masyarakat, dan dapat tercapai melalui dukungan dan kerjasama semua elemen masyarakat di Manokwari dan Papua Barat.

"Melalui kegiatan FGD yang diikuti oleh para Mahasiswa dari Universitas Papua diharapkan dapat mencari solusi untuk menekan angka kriminal, ucap Dirbinmas Polda Papua Barat Kombes Pol Bagiyo. 

Dia mengharapkan dengan adanya kegiatan diskusi saat ini, dan juga diharapkan pemuda sebagai penggerak dalam mengantisipasi dan menekan setiap ganguan kamtibmas.

"Kami ingin pemuda ikut berperan aktif turut serta menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, melalui kegiatan ini saya juga berpesan kepada pemuda untuk memiliki integritas dan jiwa nasionalis" ucap Dirbinmas.


Berita Terkait