Mobil Dikendarai Kasubag Hukum KPU Teluk Bintuni Diduga Ditembak OTK

Oleh Redaksi

29 November 2020 01:01 2220 VIew

''Ilustrasi dugaan penembakan mobil''

Manokwari arfaknews – Sebuah Mobil Toyota Rush PB 1866 MA warna putih digunakan Kasubag Hukum KPU Bintuni,Paitus Ayomi diduga ditembak oleh Orang Tak Dikenal (OTK) dari arah belakang terjadi di Jalan Drs Essau Sesa, sekitar pukul 03.30 Wit, Sabtu (28/11/2020)

Ketua KPU Teluk Bintuni, Heri Harius Salamahu, saat dikonfirmasi via ponsel atas kejadian tersebut membenarkan, jika mobil yang digunakan Kasubag Hukumnya KPU Teluk Bintuni, diduga ditembak dari arah kaca belakang tembus kaca depan oleh Orang Tak Dikenal.

Awalnya mobil tersebut digunakan Komisoner KPU Teluk Bintuni, Namun Komisioner menukar mobil itu untuk digunakan ke Teluk Bintuni dengan mobil Kasubag Hukumnya, namun usai debat kandidat calon Bupati Teluk Bintuni, Kasubag hukum menggunakan kendaraan yang digunakan Komisioner KPU Teluk Bintuni tersebut melintas di jalan Drs Essau Sesa (Jalan Baru), namun tiba tiba terdengar ada suara ledakan dari arah belakang menyerupai suara tembakan, sehingga korban menghindar.

Kemudian usai terdengan suara kaca pecah dari arah belakang diduga ditembak, pelaku lalu mengarah kesamping mobil dan merusak kaca pintu samping mobil hingga pecah.

Beruntung dalam kejadian ini, kasubag hukum KPU Bintuni yang mengendarai sendiri mobil tersebut tidak mengalami luka dan selamat dari kejadian ini, terangnya

Diduga pelaku sudah membntunti mobil tersebut dari arah belakang, sehingaa saat berad di jalan Drs Esau Sesa, pelaku lalu melakukan aksinya, ungkapnya

Sementara, Aparat kepolisian dari Reskrim Polres Manokwari dan Krimum Polda Papua Barat usai mendaptkan informasi adanya kejadian tersebut lalu mendatangi lokasi kejadian, guna melakukan proses penyidikan, polisi lalu mencari sejumlah bukti awal, berupa CCTV serta keterangan dari sejumlah warga yang ada disekitar lokasi kejadian tersebut.

Kasus dugaan penembakan mobil, digunakan Kasubag Hukum KPU Teluk Bintuni, masih dalam proses penyidikan oleh aparat kepolisian.

Kapolres Manokwari AKBP Dadang Kurniawan W, bersama Kasat Reskrim Polres Manokwari, serta sejumlah aparat dari Krimum Polda Papua Barat mendatangi lokasi kejadian, belum bisa memberikan keterangan lantaran kasus ini masih dalam proses penyidikan.

Sedangkan mobil digunakan Kasubag Hukum KPU Teluk Bintuni diduga ditembak OTK, kini telah diamankan pihak kepolisian guna proses penyidikan.           

 

     


Berita Terkait