PMK2 Genjot Dana Padatkarya 2 Milyar Dan Bantuan Modal Usaha 10 Milyar

Oleh Redaksi

30 November 2020 22:01 306 VIew

''Kampanye Pasangan Calon Bupati Teluk Bintuni Nomor Urut 02''

Teluk Bintuni, arfaknews - Pasangan Petahana, Petrus Kasihiw dan Matret Kokop berkomitmen memajukan ekonomi rakyat, meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia dan menurunkan angka pengangguran. 

Hal itu sebagaimana dituangkan dalam 6 program prioritas pro rakyat, Pasangan Calon Bupati nomor urut 02, Petrus Kasihiw dan Matret Kokop, dalam debat kandidat, Kamis (28/11/2020). 

6 Program prioritas pro rakyat diantaranya, mengenjot bantuan program padat karya dari 1 Milyar menjadi 2 Milyar per 28 distrik di Kabupaten Teluk Bintuni, bantuan modal usaha dari 5 Milyar per tahun menjadi 10 milyar. 

Program paket Pedesaan dan perkotaan untuk pengusaha asli Papua dan pengusaha - pengusaha lokal, Pembangunan rumah rakyat minimal 500 unit, melanjutkan bantuan  keagamaaan, serta bantuan pendidikan dan kesehatan dan beasiswa tambahan bagi mahasiswa - mahasiswa berprestasi. 

Kasihiw menjelaskan, melalui peraturan Bupati, Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni sudah mengalokasikan  berbagai program - program pro rakyat untuk memberdayakan masyarakat dan meningkatkan perekonomian masyarakat di kabupaten Teluk Bintuni.

Bantuan - bantuan yang telah berjalan akan ditingkatan lagi untuk mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Teluk Bintuni. 

Kita sudah serahkan bantuan Modal usaha, Bantuan Padat Karya, Bantuan Keagamaan bahkan pasangan Piet Matret berencana memberikan bantuan yang lebih besar lagi dari Potensi keuangan  yang didapatkan melalui Dana Bagi Hasil. 

Dia menjelaskan, sebelumnya DBH migas masih diatur dengan peraturan Gubernur namun sejak perdasusnya diteken, sudah ada produk hukum untuk mengelola dana DBH migas di daerah. 

Melalui perdasus DBH migas, pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Bintuni sedang menyusun regulasi daerah untuk mengelola dana DBH migas. 

Saat ini kami sedang menyusun perda - perda turunnannya (Perdasus DBH Migas) sebagai salah satu kebijakan strategis untuk mendukung program - program pembangunan di desa dan pemberdayaan Distrik. 

"Dengan  program pro rakyat ini, pasangaan Piet - Maret telah mampu mengentas angka kemiskinan, menaikn IPM dan menurunkan angka pengangguran di daerah, [dapat dilihat dalam data statistik daerah]," Kata Kasihiw 

Selanjutnya, pasangan PMK2 mengajak masyarakat Teluk Bintuni menggunakan hak pilihnya secara baik. 

PMK2 sudah bekerja, sudah terbukti dan sudah berpengalaman. Pasangan PMK2  mengajak bapak, ibu dan mama dorang kita rame - rame [ramai] ke TPS, pilih nomor urut 02 untuk mewujudkan Kabupaten Teluk Bintuni yang damai, maju,  produktif dan berdaya saing. 


Berita Terkait