Serahkan SK Panitia, Rapimda KNPI Papua Barat Digelar di Kabupaten Sorong pada Meret 2021

Oleh Redaksi

16 December 2020 17:09 1278 VIew

''Bendahara Panitia Isack Yable, S. Hut (Kanan) , Ketua OKK DPD KNPI Papua Barat Thomas Baru (Tengah) dan Sekretaris Panitia Zeth Ginuny, ST., MT (Kiri) ''

Manokwari, arfaknews - Menuju Rapat Pimpinan Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi Papua Barat direncanakan berlangsung di Kabupaten Sorong pada 22 Maret 2021 mendatang.

Sekretaris Panitia Rapimda, Zeth Ginuny, ST, MT mengatakan pihaknya telah melakukan konsolidasi dan kesiapan - kesiapan menuju Rapimda DPD KNPI Papua Barat. 

DPD II KNPI Kabupaten  Sorong dipercayakan  sebagai Tuan Rumah Pelaksanaan Rapat Pimpinan daerah KNPI Papua Barat dan kami siap melaksanakan Rapimda di Kabupaten Sorong. 

Kesiapan kami sudah mencapai 75 persen, kami juga melibatkan DPD KNPI se sorong raya untuk terlibat bersama dalam mensukseskan kegiatan Rapimda di Kabupaten Sorong, ujarnya usai menerima SK Kepanitiaan Rapimda Provinsi Papua Barat, Selasa (15/12/2020). 

Senada, Bendahara Panitia Isack Yable, S.Hut menyampaikan apresiasi kepada DPD KNPI Papua Barat yang telah mempercayakan DPD II KNPI Kabupaten Sorong sebagai tuan rumah pelaksanaan Rapimda. 

Komposisi Panitia sudah lengkap sesuai hasil rapat kordinasi pada 21 November 2020 di Kabupaten Sorong bersama Sekretaris DPD KNPI Papua Barat. 

Kami juga sudah berkomunikasi dengan pemerintah daerah, dan pemerintah daerah telah merespon baik pelaksanaan kegiatan dimaksud. 

Yable menambahkan, Panitia juga akan berkordinasi dengan  Ketua Gugus Tugas Covid 19 untuk mengatur penanangan teknis mobisasi dan akomodasi peserta Rapimda dalam pelaksanaan kegiatan pada Meret 2021 mendatang. 

Kami akan berkordinasi dengan  DPD KNPI Papua Barat untuk membatasi peserta minimal Ketua dan Sekretaris OKP/OKPI serta pengurus Inti DPD KNPI Kabupaten/Kota yang hadir. 

Selanjutnya, Wakil Ketua Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan DPD KNPI Papua Barat, Thomas Baru menyampaikan Terima kasih kepada Pemda Kabupaten Sorong yang telah bersedia mendukung DPD KNPI Kabupaten Sorong. 

Kami berharap kordinasi ini terus terbangun hingga pelaksanaan Rapimda pada Meret 2021 mendatang. 

Proses registrasi akan dilaksanakan pada Januari 2021 mendatang, kita akan berupaya tertibkan OKP minimal persyaratan harus lengkap. 

Sedangkan dari 13 DPD II KNPI Kabupaten /Kota Di Papua Barat, hanya Raja Ampat yang belum melaksanakan Rapim dan Musda, yang lainnya sudah semua selain Kaimana dan Fakfak yang akan melaksanakan Musda dalam waktu dekat.

Kami target sebelum Rapim dan Musda, semua konsolidasi KNPI Kabupaten/Kota di Papua Barat sudah final.

Selanjutnya, Thomas menjelaskan mandat periodisasi KNPI Provinsi dibawa kepemimpinan Sius Dowansiba akan berakhir pada Desember 2020, namun pihaknya telah menyurati DPP untuk perpanjang SK hingga pelaksanaan Musda KNPI pada 2021.

Pasalnya, di tahun 2020 situasi pandemi Covid 19 telah mempengaruhi proses konsolidasi KNPI di Tingkat Kabupaten/Kota, sehingga pelaksanaan Rapimda dan Musda akan digelar pada tahun 2021 mendatang. 


Berita Terkait