Papua Barat Sudah Punya Wadah Mencetak Polisi Baru

Oleh Redaksi

22 December 2020 01:01 823 VIew

''Pembukaan Plakat papan nama SPN Polda Papua Barat, dilalkukan Kapolda dan Perwakilan Gubernur Papua Barat''

Manokwari arfaknews – Untuk mencetak polisi baru yang handal, selalu mendatangkan polisi baru dari luar Papua Barat, namun saat ini Polda Papua Barat kini sudah mampu mencetak polisi sendiri dengan adanya Sekolah Polisi Negara (SPN) berada di wilayah Papua Barat sendiri.

Adanya SPN di Papua Barat ini, polis baru nantinya siap kerja dansiap operasional dalam memberikan pelayanan terbai pada masyarakat.

Seolain itu program prioritas Polri itu sendiri, guna menciptakan terobosa kreatif dalam menyenggarakan program pemndidikan dan pelatihandalam mengelola standar pendidikan bagi putar dan putri terbaik papua barat.

Dalam peresmian SPN Papua Barat oleh Kapolda Papua Barat, Irjen Pol, Tornagogo Sihombing, Senin (21/12/2020) mengatakan untuk sementara SPN Papua Barat berada di Kantor Polres Manokwari, dimana SPN itu sendiri nantinya bakal berada di Kabupaten Manokwari Selatan dengan luas arae yang telah tersedia dan dihibahkan seluas 23 hektar.

Kapolda Pun berpesan, dalam situasi covid 19 ini, pembangunan SPN Polda Papua Barat itu nantinya memenuhi standar yang telah ditetapkan dengan penerapan prinsip pendidikan sehat, efektif serta berkualitas, untuk menjamin proses pendidikan berjalan dengan baik, sehingga dapat mewujudkan sumber daya manusia Polri unggul dan berbudi pekerti luhur.

Saat ini SPN Polda Papua Barat dijabat AKBP Wilson Huwae, dimana kapolda berpesan padanya, dengan bekal pengalaman dimikinya dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan Polri dan harapan masyarakat Papua Barat, dimana Polis baru yang dicetaknya siap kerja dan siap operasional, dalam memberikan pelayan terbaik bagi masyarakat papua barat, ungkapnya.

Kapolda pun berharap kedepannya dan telah bersinergi denga pemerintah Papua Barat sendiri dalam hal ini Gubernur, agar di tahun 2021 nantinya bakal ada seribu Bintara Noken Polri dimana akan disaring putra dan putri terbaik masyarakat asli Papua Barat, terangnya.


Berita Terkait