Antisipasi Aksi Teror, Tim Gegana Brimob Sterilkan Gereja Di Manokwari

Oleh Redaksi

25 December 2020 01:01 125 VIew

''Tim Gegana Brimob Polda Papua Barat sedang lakukan sterilisasi''

Manokwari arfaknews - untuk memberi rasa aman bagi jemaat yang akan melaksanakan ibadah natal di sejumlah gereja di kota manokwari, Kamis (24/12/2020) tim Gegena dari Brimob Polda Papua Barat, lakukan sterilisasi menggunakan alat dektor logam, guna memastikan keamanan gereja dari benda dianggap mencurigakan.

tujuh belas gereja berada di tengah kota jadi prioritas sterilisasi,  mengingat gereja tersebut memiliki jemaat diatas ratusan orang.

Tim Gegena Brimob beranggotakan beberapa personil, mulai melakukan pemeriksaan ke sejumlah sudut ruang dalam maupun luar gereja. 

Selain itu, sejumlah pekerangan gereja pun tidak luput dari pemeriksaan, sehingga dapat dipastikan jika gereja yang bakal digunakan umat melaksanakan ibadah natal dijamin aman terkendali.

Kapolres Manokwari, AKBP Dadang Kurniawan Wijaya, saat ditemuia mengatakan sebelum jemaat melakukan ibadah natal, Tim Gegena Brimob Polda Papua Barat lakukan terlebih dulu sterilisasi di Gereja.

Selain itu pihak kepolsian pun meminta dari pihak paniati natal di Gereja untuk melakukan pengamanan swakarsa atau mandiri diawali dari 24 desember hingga 1 januari 2021.

Pengamanan swakrasa bertujuan untuk memberikan keamanan di tiap Gereja secara internal, sebelum digunakan untuk beribadah.

Untuk tiap Gereja tim gabungan dari TNI-Polri menempatkan lima hingga sepuluh personil, dimana tergantung dari banyakanya jemaat gereja tersebut.  

g


Berita Terkait