Cegah Penularan Covid-19 Di Hari Natal Dan Tahun Baru, Pihak Gereja Kedepankan Protokol Kesehatan

Oleh Redaksi

25 December 2020 01:01 104 VIew

''Salah satu penerapan protokol kesehatan di Gereja Maranatha di Manokwari''

Manokwari arfaknews - Seluruh Gereja di kota manokawari, mengedepankan protokol kesehatan bagi jemaat jelang malam natal dan hari natal 25 Desember 2020, guna mencegah penyebaran covid 19, serta memberi rasa aman para jemaat dalama beribadah di masa pendemi.

Salah satu gereja telah menerapkan protokol kesehatan yakni Gereja Maranata terletak di jalan Merdeka, dimana jelang ibadah malam natal dan hari natal, kuris para jemaat di kurangi hingga mencapai 20-30 persen.

Setiap jemaat gereja akan melaksanakan ibadah, diwajibkan memakai masker, bahkan sebelum memasuki gereja jemaat diharuskan mengukur suhu tubuhnya serta diberikan antiseptic oleh panitia atau penguru gereja.

Didalam gereja pun sejumlah bangku sudah ditandai dengan tanda silang untuk menjaga jarak antar jemaah yang satu dengan yang lainnya, demikain pula halnya di luar gereja, kursi jemaat pun diberi jarak.

Guna menghindari membludaknya jemaat yang datang, pihak panitia natal di Gereja membagi jadwal ibadah pada para jemaat untuk melaksanakan ibadah.

Wakil Ketua PHMJ GKI Maranatha, Isak Pattipelohy  saat di temuia mengatakan, dalam ibadah natal saat ini, pihak panitia mengedepankan protokol kesehatan, agar tidak timbul klaster baru covid 19 di gereja ini.

Para jemaat pun dihimbau untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan, agar warga atau jemaat gereja tidak terjangkit covid 19 di hari natal dan jelang tahun baru 2021 terangnya.


Berita Terkait