Pastikan Protokol Kesehatan Berjalan Di Gereja, Polda Dan Mabes Polri Turun ke Lapangan

Oleh Redaksi

25 December 2020 02:01 133 VIew

''Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing''

Manokwari arfaknews – Untuk memastikan sejumlah gereja telah menerapkan protokol kesehatan, tim dari Polda Papua Barat dan Mabes Polri, turun ke lapangan  melihat secara langsung pelaksanaan penerapan protokol kesehatan di sejumlah gereja di Manokwari.

Pengecekan sejumlah kesiapan penerepan protokol kesehatan di sejumlah gereja apakah sesuai dengan instruksi dari Kapolri dan menteri agama.

Selain itu pula peninjauan ini sekaligus melihat kesiapan dari aparat keamanan Polri dan tni memberikan pengamanan pada tiap jamaat dalam menjalankan ibadah natal.

Sejumlah personil dari Polri dan TNI disiap siagakan di sejumlah Gereja berjumlah 5 hingga 10 orang personil gabuangan di lihat dari tingkat banyaknya jemaat gereja tersebut.

Pihak keamanan dan panitia natal di minta agar saling mengenali warga jemaatnya, hal ini guna mengantisipasi hal yang tidak di inginkan, serta aksi teror dalam pelaksanaa natal.

Selain meninjau sejumlah gereja, tim lalu bergerak melihat langsung  kesiapan pengamanan di sejumlah posko pengamanan dan pelayanan terpadu di titik jalan Jendral Sudirman dan jalan Pahlawan di kota manokwari.

Polda Papua Barat telah menyiapkan personil di siagakan di seluruh papua barat dalam pengamanan natal dan tahun baru berjumlah 1.281.

Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing, mengatakan pengecekan ini dilakukan guna memastikan langsung penerapan protokol kesehatan dan pengamanandi tiap gereja, serta menjua personil pengamanan yang menempati sejumlah posko.

 

Ada dua prioritas utama pengamanan dalam perayaan natal saat ini yakni penerapan protokol kesehatan dan aksi teror. Terangnya.


Berita Terkait