Razia Balap Liar, Dua Pengendara Motor Diamankan Salah Satunya Diduga Oknum Anggota TNI

Oleh Redaksi

27 December 2020 10:01 4812 VIew

''Aksi balap liar''

Manokwari arfaknews – Dua pengendara bersama motornya diamankan tim gabungan TNI- Polri dalam razia balap liar dan penerapan protokol kesehatan di jalan Trikora Wosi, Sabtu (26/12/2020), salah satunya diduga merupakan Oknum anggota TNI, dimana pengendara tersebut hendak kabur dari pemeriksan petugas saat razia di gelar.

Awlanya ketika pengendera ini mengendarai motor Yamaha RX king warna hitam berknalpot racing, tanpa mengenakan helm, memacu kencang kendaraannya dari arah Wosi menuju ke Perempatan lampu mera H Bauw.

Saat itu aparat keamanan dari Brimob Polda Papua Barat, sudah melihatnya dari jauh untuk memberhentikannya, namun pengendara bukannya pelan, justru memacu kendaraannya diantara sejumlah kendaraan lainnya.

Usai melewati anggota brimob sedang bertugas, tiba tiba motor yang dikendarainya terjatuh dihadapan petugas, sehingga langsung dikerumuni sejumlah warga dan petugas keamanan.

Diketahui ternyata pengendara motor terjatuh itu diduga merupakan anggota TNI dan dalam keadaan mabuk, pihak keamanan pun lalu menyerahkan pengendara motor tersebut ke POM TNI AD yang saat itu turut serta dalam razia balap liar,  untuk dibawa ke Den POM untuk di mintai keterangan.

Sementara pengendara lainnya yang diamankan, dibawa ke Polres Manokwari bersama motor yang dikendaraainya. Menggunakan mobil satuan laulintas.

Kanit Sabhara Polres Manokwari, Ipda Bhakti, menuturkan razia balap liar ini dilakukan guna memberi kenyamanan bagi pengendara, serta kerumunan massa dalam penerapan protokol kesehatan, mengingat angka positif covid 19 di manokawari mulai meningkat.

Selain itu, sejumlah club motor mangkal di emparan toko, tidak luput dari pembubaranpaksa dari tim gabunagan guna memtahui protokol kesehatan jealang akhir tahun 2020.

Para pengendara pun sering resah setiap malam minggu, mengingat jalan Trikora Wosi kerap dijadikan ajang balap liar, hingga tak sedikit pengedarai terlibat kecelakaan


Berita Terkait