Pesta Kembang Api di Papua Barat Potensi Undang Kerumunan, Bakal di Bubarkan

Oleh Redaksi

30 December 2020 15:01 599 VIew

''kembang api ''

Manokwari arfaknews –Aparat kepolisian dari Polda Papua Barat bakal membubarkan pesta kembanga api jelang malam pergantian tahun, lantaran dapat menimbulkan kerumunan yang berpotensi adanya penularan covid 19.

Sejumlah aparat kepolisian di kabupaten di Papua Barat, bakal disebar di sejumlah tempat yang pada umumnya sering di jadikan tempat pesta kembang api di malam pergantian tahun.

Pembubaran pesta kembang api ini dilakukan aparat kepolisian bersama dengan TNI serta satgas covid 19 Papua Barat dan Kabupaten, guna mencegah penularan covid 19 di malam pergantian tahun 2020 ke 2021.

Selain pesta kembang api yang berpotensi mengundang kerumunan warga, konvoi kendaraan pun bakal dibubarkan di malam pergantian tahun.

Warga Papua Barat dihimbau untuk merayakan malam pergantian tahun di rumah masing-masing, sehingga dapat terhindar dari tertularnya covid 19.

Jajaran kepolisian tiap Polres dalam wilayah Polda Papua Barat pun dihimbau untuk mengambil langkah tegas terkait adanya pelarangan pesta kembang api yang dapat mengundang kerumunan warga.

Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing saat di temui awak media, Selasa (29/12/2020)  mengutarakan aparat kepolisian sudah bulat membubarkan pesta kembang api yang berpotensi mengundang kerumunan warga di malam pergantian tahun.

Kerumunan warga dalam pesta kebang api paling rentang terjangkit covid 19, hal ini pula guna mengantispasi pula  adanya varian baru covid 19.

Selain pelarangan pesta kembang api berpotensi mengundang kerumunan warga, aparat kepolisian pun berjaga jaga di sejumlah sudut kota di guna mengantisipasi aksi teror jelang malam pergantian tahun.


Berita Terkait