Lewati Batas Umur, Gubernur Papua Barat Gagal Jadi Orang Pertama Terima Vaksin Covid 19

Oleh Redaksi

14 January 2021 20:02 790 VIew

''Gubernur Papua Barat bersama sejumlah Forkopinad Papua Barat saat lakukuan launching Pemberian vaksin Sinovac Covid -19''


Manokwari arfaknews - Lantaran telah melawati batas umur pemberian vaksin sinovac covid 19, Gubernur Papua Barat,Dominggus Mandacan, gagal menjadi orang pertama yang menerima vaksin sinovac untuk covid 19.

Adapun batas umur untuk pemberian Vaksin Sinovac Covid-19 yakni dari usia 18 hingga 59 tahun, sehingga Gubernur Papua Barat telah menginjak usia 61 tahun sehingga belum bisa mendapatkan vaksin.

Dalam launching pemberian Vaksin Sinovac Covid-19 berlangsung di rumah Sakit Propinsi Papua Barat, 16 orang sebagai penerima vaksin pertama, namun lantara dua orang mengalami tekanan darah tinggi, sehingga tidak diperkenankan untuk mendapatkan Vaksin.

Vaksin Sinovac Covid-19 yang diberikan ke sejumlah pejabat dari TNI-Polri,Kejaksaaan Tinggi Papua Barat, Pejabat Teras Papua Barat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Juru Bicara Satgas Covid 19 Papua Barat, dr Arnold Tiniap,mengutarakan pemeberian vaksin awal harus memenuhi kriteria, sehingga pemberian vaksin harus dilakukan proses pemilihan, sedangkan Gubernur Papua Barat, pada dasarnya sangat bersedia untuk mendapatkan vaksin sinovac covid 19,namun umur telah berada di 61 tahun, sehingga pemberian vaksin tahap kedua baru akan diberikan.

Untuk Papua Barat telah menerima Vaksin Sinovac Covid-19 gelombang pertama sebanyak 7.160 dosis, selanjutnya akan disebar di tiga kabupaten, yakni Manokwari, Manokwari Selatan dan Kota Sorong

Vaksin Sinovac Covid-19 diperuntukan awal bagi para tenaga kesehatan, selanjutnya untuk pelayanan publik dan masyarakat umum.

Bagi para tenaga kesehatan yang bakal mendapatkan Vaksin Sinovac Covid-19, nantinya akan diminta untuk mengisi biodata lebih dulu, apakah tenga kesehatan tersebut memiliki riwayat penyakit, sehingga datanya di kirim lebih dulu dan bakal dihubungi kembali guna mendapatkan Vaksin Sinovac Covid-19 melalui nomor kontak tenaga kesehatan telah dicantumkan, ungkapnya.
 


Berita Terkait