Pangdam XVIII/Kasuari, Ikut Jadi Relawan Dapatkan Vaksin Awal Covid-19 di Papua Barat

Oleh Redaksi

14 January 2021 21:01 255 VIew

''Reaksi Pangdam XVIII Kasuari saat mendapatkan vaksin covid 19''

Manokwari arfaknews - Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, Ikut jadi relawan dapatkan Vaksin awal Sinovac Covid-19, dalam kegiatan pencanangan Vaksin Covid-19 di Provinsi Papua Barat, Kamis (14/01/2021), bertempat di Rumah Sakit Provinsi Papua Barat.

Awalnya pangdam XVIII /Kasuari di panggil lebih dulu untuk mendaptkan vaksin, namun tekanan darah tingginya naik, Sehingga gagal jadi orang pertama terima vaksin.

Sementara pemberian Vaksin Covid-19 perdana terhadap lima belas relawan, salah satunya Pangdam XVIII/ Kasuari bersama unsur Forkopimda Papua Barat, termasuk tenaga kesehatan, Dansatgas Covid-19, beberapa tokoh masyarakat dan perwakilan dari FKUB (Forum Komunikasi Umat Beragama).

Para penerima vaksin pertama akan dipantau perkembangannya selama 14 hari dan selanjutnya akan mendapatkan suntikan vaksin tahap kedua, rencananya diberikan 28 Januari 2021 mendatang.

Usai mendapatkan suntikan Vaksin Covid-19, Pangdam Mayjen I Nyoman.Cantiasa menuturkan pemberian Vaksin Covid-19 adalah program pemerintah yang harus didukung, karena pandemi Covid-19 memang harus dihentikan.

Pemerintah berusaha meyakinkan rakyat agar yakin tentang keamanan vaksin itu, Mulai dari Presiden RI, Panglima TNI, Kapolri berusaha menjadi Relawan Vaksin Covid-19 untuk meyakinkan warga masyarakat, sekaligus menjawab beredarnya berbagai informasi atau berita bohong (hoaks) ditengah-tengah masyarakat terkait dengan dampak, efek dan lainnya dari Vaksin Covid-19. Melalui vaksinasi ini, serta bertujuan pula menghentikan wabah Covid-19 di Indonesia, serta memutus mata rantai penyebarannya, sekaligus percepatan pemulihan ekonomi.

Meskipun sudah divaksin tetap mengharuskan adanya pola hidup bersih, bukan hanya 3M tapi 5M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, dan Menghindari kerumunan, serta Mengurangi Mobilitas,ungkapnya.

Masyarakat diminta untuk tidak boleh takut atau ragu, karena mulai para pemimpin negara yaitu Presiden, dari lingkungan TNI yaitu Panglima TNI, di lingkungan Polri yaitu Kapolri, Menteri, para tokoh agama dan tokoh masyarakat, bahkan dari kalangan selebriti sudah mulai menerima Vaksin Covid-19 dan saat ini sedang berjalan, selanjutnya Giliran berikutnya adalah warga masyarakat.

Disela kegiatan vaksinasi berlangsung, Pangdam XVIII/Kasuari memberikan sejumlah bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada RSUD Provinsi Papua Barat.

 


Berita Terkait