Maling Motor dan Jambret Marak di Manokwari, Polisi Galakkan Patroli

Oleh Redaksi

14 January 2021 23:01 925 VIew

''Ilustrasi Pelaku Maling Motor''

Manokwari arfaknews – Guna meminimalisir aksi pencurian motor serta jambert di jalan beberap hari belakangan ini kian marak membuat resah warga kota Manokwari, aparat kepolisian dari Polres Manokwari, bentuik tim pemburu serta galakkan patroli malam dan siang hari.

Apparat kepolisian pun telah membentuk tim pemburu untuk mencari tau dan menjajaki keberadaan para pelaku aksi pencurian motor dan aksi penjambretan di jalan kian marak beberapa hari belakangan ini.

Kapolres Manokwari AKBP. Dadang Kurniawan Wijaya, saat ditemui awak media, Kamis ( 14/01/2021), pihaknya telah membentuk tim pemburu dari Reskrim guna mencari dan menangkap pelaku pencurian motor, serta pelaku penjambretan di jalan.

Sejumlah warga pun yang menjadi korban pencurian kendaraan bermotor maupun korban penjambretan telah melaporkan hal itu ke pihak kepolisian, diharpkan dalam waktu dekat aksi pencurian motor dan penjambretan ini bakal terungkap.

Warga pun diminta untuk ikut berperan aktif membantu aparat kepolisian berupa memarkir kendaraanya di tempat aman, mengunci stang dan tambahan kunci ganda motornya,

Bagi kaum wanita, agar tidak pulang larut malam, mengingat para pelaku jambert selalu mengincar wanita yang sedang berkendara motor di jalan sepi.

Selain itu warga pun diminta membantu pihak kepolisian dalam memberikan informasi keberadaan pelaku tindak kejahatan ini atau sesorang yang diduga atau dicurigai melakukan aksi kejahatan, serta mengalakkan pengamanan secara swakrsa, berupa melakukan ronda di tiap kompleks guna mempersempit ruang gerak bagi para pelaku tindak kejahatan.   


Berita Terkait