Relawan Di Manokwari Galang Dana Korban Gempa Dan Banjir

Oleh Redaksi

16 January 2021 19:04 795 VIew

''musibah gempa dan banjir melanda dua wilayah di Indonesia''

Manokwari arfaknews - Sejumlah relawan di Kota Manokwari, turun ke jalan lakukan aksi penggalangan dana guna membantu warga terkena musibah Gempa di Sulawesi Barat dan Banjir di Kalimantan Selatan.

Aksi penggalangan dana ini dilakukan sejumlah relawan di perempatan Lampu merah (traffic Light) di Kota Manokwari dan salah satunya tempat penggalangan dana berada di perempatan lampu merah Jalan Trikora Wosi (H Bauw) dengan menggunakan karton bekas bertuliskan peduli gempa dan banjir.

Antausias pengendara pun tidak terbendung dalam menyalurkan sebagian rejekinya guna membantu meringankan beban dialami warga yang menjadi korban bencana alam.

Dana yang terkumpul nantinya bakal dibelikan sejumlah kebutuhan mendasar dibutuhkan warga korban gempa, serta dana nantinya akan diantarkan langsung ke lokasi bencana, agar penyaluran ini tidak salah sasaran.

Selain penggalangan dana sejumlah relawan, nantinya pula relawan bakal dipersiapkan untuk dikirim ke lokasi bencana guna membantu pemulihan bencana gempa dan banjir melanda Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.

Kordinator Relawan KKSS Papua Barat, H Fattah, saat ditemui, Sabtu 16/01/2021), penggalangan dana dilakukan ini
untuk membantu meringankan beban dialami warga Sulwesi Barat dan Kalimantan Selatan akibat diterpa musibah gempa dan banjir melanda wilayah tersebut, serta dalam waktu dekat akan mengirim
sejumlah relawan untuk mengantar langsung bantuan telah
diperolehnya dari donasi warga Manokwari, ungkapnya.

Kegiatan aksi penggalangan dana ini rencananya akan berlangsung selama sepekan dan hasilnya akan dibelikan sejumlah kebutuhan yang di inginkan korban gempa dan banjir.


Berita Terkait