Berolahraga Dapat Tingkatkan Imun Agar Terhindar Dari Covid-19

Oleh Redaksi

16 January 2021 19:02 561 VIew

''Para Pengurus KONI Papua Barat usai lakukan olah raga lari''

Manokwari arfaknews – Untuk meningkatkan imun agar terhindar dari penyakit maupun virus covid-19 yang saat ini melanda dunia hingga masuk di Indonesia dan kin telah berada pula di Manokwari dengan melakukan aktivitas olahraga pagi dan sore hari.

Hal ini dilakukan para pengurus Koni Papua Barat dalam menjaga kebugaran tubuh serta meningkatkan imun sejumlah pengurus dengan melakukan olah raga lari dilaksanakan di kompleks rumah jabatan Gubernur Papua Barat di Kampung Suswen, kamis ( 15/01/2021)

Oalha raga paling murah dan manfaatnya cukup besar adalah berlari, hanya dibutuhkan waktu 10-15 menit melakukan lari, manfaatnya pun pasti sudah bisa dirasakan dengan tubuh menjadi bugar.

Ketua Harian KONI Papua Barat, Daud Indouw ketiak dihubungi menjelaskan, kegiatan olah lari dilakukan guna merangsang warga kota Manokawari dan wilayah Papua Papua Barat agar rajin berolah raga, guna meningkatkan imun agar terhindar dari penyakit maupun virus covid 19.

Dikatakan pula, pasien covid-19 yang dalam perawatan di rumah sakit justru dianjurkan oleh dokter agar berolaraga guna meningkatkan imun agar lekas sembuh dari virus covid 19 dideritanya.

Dengan melakukan gerakan olah raga, tubuh akan menjadi sehat dan tidak mudah terserang penyakit sebab system kekebalan tubuh meningkat seiring dengan meningkatnya imun kita, terangnya.


Berita Terkait