Pendistribusian Vaksin Sinovac Covid -19 ke Mansel, Dijaga Ketat Brimob

Oleh Redaksi

18 January 2021 23:02 153 VIew

''Pengecekan vaksin dilakukan tenaga Kesehatan''

Mansel arfaknews – Pendistribusian sebanyak 360 dosis vaksin Sinovac Covid-19 dari gudang farmasi dinas kesehatan Papua barat menuju ke Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), mendapat p[engawalan ketat Satuan Brimob Polda Papua Barat bersenjata lengkap.

Hal ini dilakukan guna menghindari adanya perampasan hingga sabotase vaksin covid-19 dari warga, mengingat pendistribusi awal Vaksin Sinovac ini diperuntukan untuk tenaga kesehatan.

Sekitar pukul 06.00 WIT pagi, petugas gudang Farmasi Dinas Kesehatan Papua Barat telah mempersiapkan Vaksin yang akan didistribusikan ke Kabupaten Manokwari Selatan,

Pada pukul 06.40 WIT, tiga Personel Satbrimobda Papua Barat yang terlibat dalam Ops Aman Nusa 2 Mansinam 2021, melakukan pengamanan dan Penjagaan Tempat penyimpanan Vaksin Covid-19 tiba di Mansel dengan selamat.

Hal serupa pula dilakukan 10 Personil Satbrimobda Papua Barat melaksanakan Pengamanan tempat penyimpanan Vaksin Covid-19  di Gudang Farmasi Dinkes Papua Barat di Arfai Manokwari, telah menditribusikan Vaksin Sinovac ini, Minggu (17/01/2021) ke Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari dimana situasi saat itu aman terkendali.

Adapun Vaksin di ditribusikan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari Sebanyak 4.059 Vial dengan pengawalan ketat sehingga Situasinya aman terkendali, ujar dansat Birmob Polda Papua Barat, Ujar Dansat Brimob, Kombes Pol Sammy Ronny Thabaa, melalui rilisnya,


Berita Terkait