Pos Wariori Sanggeng di Sudutkan, Justru Kami Bertindak Cepat Amankan Korban

Oleh Redaksi

19 January 2021 21:02 598 VIew

''Dansat Brimob Polda Papua Barat, Kombes Pol Sammy Ronny Thabaa saat mengunjungi Pos Pengamanan Wariori Sanggeng, Manokwari''

Manokwari arfaknews – Belakangan ini Pos Wariori Sanggeng terletak di Jalan Yos Sudarso, Manokwari, jadi sorotan publik  lantaran ada postingan beredar di media sosial (medsos) menyudutkan institusi Polri saat korban jambret bernama Melianus Dowansiba dianiaya dengan lemparan batu hingga terluka dibagian kepala, Minggu (17/01/2021).

Sebagian komentar beredar di medsos ini tidak berada dilokasi dan hanya memberikan persepsi kurang baik tentang kinerja Pos Wariori membuat sebagian orang berpersepsi buruk.

Padahal pos wariori ini sangat membantu warga dan Selalu bergerak cepat saat kejadian terjadi lalu mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Diketahui pula bahwa didaerah tersebut anggota serba salah dalam bertindak, lantaran jika bertindak tegas salah dan bertindak tidak tegas salah, sehingga dirasakan tindakan yang diambil Pos Pengamanan Wariori Sanggeng mengamankan korban jambret dari amukan warga sudah sangat terukur.

Pemberita beredar dimedsos terkait anggota hanya menonton kejadian tersebut itu tidak benar, Justru anggota Pos Wariorilah mengamankan korban dari tindak kekerasan, hingga membawanya ke rumah sakit untuk penanganan medis, kata Dansat Brimob Polda Papua Barat, Kombes Pol Semmy Ronny Thabaa, Selasa (19/20/21) lewat rilisnya ke sejumlah awak media.

Dikatakan pula, Pos Wariori Sanggeng ini, sangat membantu warga, karena pos wariori adalah perespon awal setiap terjadinya masalah di sekitar wilayah sanggeng, Sehingga kejadian itu tidak melebar dan membesar.

Buntut dari kejadian tersebut, Satuan Brimob Polda Papua Barat melakukan respon cepat dengan mempertebal Personil pengamanan di Pos Wariori Sanggeng menjadi 1(satu) Regu stanby di Pos Pam Wariori Selama 24 Jam tiap harinya.

Tersudutnya Pos Pam Wariori Sanggeng ini, dibahas pula dalam rapat pertemuan Kesbngpol dengan Polres Manokwari, Sat Brimob Polda Papua Barat, Kodim 1801 Mankwari dan POM TNI Manokwari Terkait Kinerja Pos tersebut.

 


Berita Terkait