Pertina Papua Barat Minta Restu KONI Untuk TC di Bogor

Oleh Redaksi

20 January 2021 23:02 372 VIew

''Ketua Pengprov Pertina Papua Barat, Clinton Tallo''

Manokwari, arfaknews - Menuju PON XX, Ketua Pengprov Cabang Olahraga Persatuan Tinju Amatir Indonesia ( Pertina) Provinsi Papua Barat, Clinton Tallo meminta agar melakukan pemusatan Latihan (Treaning Center) lebih awal. 

Pasalnya, sebagai Cabor yang membutuhkan latihan  fisik, para atlit memerlukan waktu lebih banyak untuk berlatih agar mampu menguasai teknik-teknik tinju secara baik. 

Kami sudah sampaikan bahwa Pertina harus TC lebih awal, walaupun rencana TC dari KONI pada Bulan Meret - April 2021 Mendatang"ucap Ketua Pengprov Pertina Papua Barat, Clinton Tallo usai mengikuti Bimtek KONI, Rabu (20/1/2021).

Clinton menilai dengan banyaknya waktu latihan tentu akan mempersiapkan  atlit secara baik, pasalnya sejak Pra PON  di Ternate terdapat banyak kekurangan yang harus dilatih. 

"Kami rencanakan pada minggu kedua bulan Februari mendatang para atlit Pertina sudah pemusatan Latihan (Treaning Center) di Bogor," pintanya, 

10 orang Atlit dari Cabor Pertina terdiri dari 5 orang putri dan 5 orang Putra yang akan berlaga di PON XX di Provinsi Papua. 

Masing - masing mewakili kelas Putra, kelas 46 Kg, 50 Kg, 60 Kg, 75 Kg dan kelas 81 Kilogram. 

Sementara di tim Putri mewakili kelas 48 Kg,  51 Kg, 57 KG, 60 Kg dan kelas 64 Kilogram. 

Disisi lain, Clinton juga menyinggung soal peralatan latihan Cabor Pertina. "Para atlit telah berlatih dengan peralatan seadanya di Sekretariat Pertina Papua Barat," ungkapnya. 

Sedangkan, peralatan dari KONI direncanakan akan didatangkan dalam waktu dekat,"jelasnya.

Clinton Optimis 10 orang petinju amatir dibawa Bimbingan Pengprov Pertina ini akan tampil terbaik dalam Iven PON XX di Provinsi Papua. 

Saingan Berat kami hanya Jawa Barat dan Nusa Tenggara Timur, tapi kami optimis para atlit Pertina akan tampil terbaik di PON. 

Selanjutnya, Ketua Binpres (Bina Prestasi) KONI Papua Barat, Tony Baibaba menjelaskan bahwa pemusatan Latihan (Treaning Center) mulai berjalan pada bulan Maret, dan pada Bulan Agustus dilakukan  mobilisasi Atlit pada Bulan Agustus. 

Pemusatan Latihan (Treaning Center) direncanakan pada Bulan Maret 2021 mendatang. Rencana tersebut untuk berbagai aspek, misalnya anggaran, sarana prasarana dan kesiapan - kesiapan Cabor. 

"Target kita, minimal bulan Maret, TC sudah jalan," ungkapnya. 

Disisi lain, dia juga menerangkan KONI akan mempertimbangkan usulan Cabor yang mengusulkan rencana pemusatan latihan lebih awal. 

Cabor lebih tahu kondisi para atlitnya, maka jika ada usulan untuk Treaning Center lebih awal, tentu KONI akan mempertimbangkan untuk diberikan peluang,"jelasnya. 


Berita Terkait