216 Atlit Dari 26 Cabor Akan Mewakili Papua Barat Berlaga Di PON XX

Oleh Redaksi

21 January 2021 00:08 3379 VIew

''Ketua Harian KONI Papua Barat, Daud Indouw''

Manokwari, arfaknews - KONI Papua Barat berhasil antarkan 216 atlit dari 26 Cabor untuk berlaga dalam Perhelatan PON XX di Provinsi Papua pada Oktober 2021 mendatang. 

Prestasi ini cukup meningkat jika dibandingkan dengan pra PON pada 2015, dari 30 Cabor yang ikut hanya 15 Cabor yang lolos pra kualifikasi ke PON IXX di Jawa Barat. 

Di tahun 2019 sebanyak 34 Cabor yang ikut pra kualifikasi, 26 Cabor yang lolos. Presentasinya, sebanyak 84, 47 persen Cabor yang lolos, dibanding dengan tahun 2015, hanya 73, 33 persen, jadi naik sekitar 11,14 persen. 

Ketua Harian KONI Papua Barat, Daud Indouw meminta Cabor dan pelatih untuk mempersiapkan atlit menuju PON. 

Menuju treaning Center, maka kita miliki tanggung jawab sama, KONI mempersiapkan Schedule, demikian juga Cabor dan para pelatih  mempersiapkan materi latihan,"ucap Daud Indouw usai Persiapan Pemusatan Latihan digelar di salah satu Hotel di Manokwari, Rabu (20/1/2020). 

Selanjutnya, Daud mengkririsi beberapa Cabor yang dinilai perlu melakukan latihan secara baik. 

Saya lihat atlit latihan dobol, siang latihan di lapangan, malam latihan di tempat Gelap. Jangan buat Papua Barat rugi, dan kita jadi korban semua, sebab kegiatan PON dibiayai oleh Uang APBD, Uang Rakyat maka kita harus punya tanggung jawab kepada Rakyat. 

Semua sudah ditambahkan, Honor atlit, Pelatih sudah ditambahkan (dinaikan) maka kita harus tunjukan yang terbaik kepada masyarakat. 

Rakyat berharap 26 Cabor yang lolos ini, harus memberikan yang terbaik kepada masyarakat di Papua Barat,"harapnya. 

Dari 26 Cabor dengan total 216 Atlit ini, kita harus Optimis dan punya terget membawa medali Emas,"tukasnya.

Ke 26 Cabor yang akan terjun dalam iven PON XX diantaranya, Tinju, Sepak Bola, Terjun Payung, Angkat Berat, Judo, Dayung, Pencak Silat, Bermotor, Soft Ball, Hoki, Panahan, Atletik, Kempo, Karate, Tenis Lapangan, Bola Volly, Menembak, Muaythai, Senam, Layar, Biliar, Catur, Bulu Tangkis, Selam, Sepatu Roda dan Renang. 


Berita Terkait