Wagub Papua Barat : Mengutuk Keras Prilaku Rasis Dilakukan Ambroncius Nababan

Oleh Redaksi

26 January 2021 00:02 620 VIew

''Gambar Ilustrasi''

Manokwari arfaknews – Wakil Gubernur Papua Barat, Muh Lakotani, saat dihubungi via ponsel, Senin (25/01/2021) mengutuk keras perilaku rasis diunggahan medsos melalui akun facebook.

Hal itu pun Sangat menyayangkan prilaku Ambroncius Nababan mengunggah hal yang tidak pantas untuk lakukan, membuat warga papua kecewa dan bercampur marah.

Atas perbuatan rasis yang telah dilakukannya, meminta aparat kepolisian untuk segera menangkap pelaku rasis tersebut, serta mengusut apa motif nya dan proses hukum yanga bersangkutan sesuai hukum berlaku.

Dikatakan pula, Atas nama Wagub Papua Barat, mengajak masyarakat  di Papua Barat untuk tetap tenang dan tidak terpancing untuk melakukan hal yang justru melawan hukum dan mengganggu kondisi damn aktivitas daerah  papua barat, tetapi mari bersama kita dorong dan dukung pihak penegak hukum dalam hal ini Polri, untuk segera menangkap, mengusut tuntas motivnya dan memproses hukumnya agar jadi efek jera dan contoh bagi semua warga.

Soal ada rencana waerga untuk aksi ke jalan, dihimbau Jika ada masyarakat yang akan melakukan aksi untuk menyampaikan pendapat, maka diharapkan agar tetap dengan menjaga keamanan, dengan jumlah yang dibatasi sesuai protokol kesehatan, serta benar-benar mematuhi protokol kesehatan di tengah masa pandemic covid-19 saat ini.


Berita Terkait