IKKB Manokwari Kecam Unggahan Rasis Amboroncius Nababan Terhadap Natalis Pigay

Oleh Redaksi

26 January 2021 00:02 878 VIew

''Ketua IKKB Manokwari, J Nainggolan''

Manokwari arfaknews - Terkait perkembangan Situasi Ikatan Keluarga Batak (IKKB) Kabupaten Manokwari mengecam prilaku unggahan rasis di media sosial dilakukan Amboroncius Nababan pada Natalis Pigay.

Ketua Ikatan Keluarga Batak Kabupaten Manokwari J. Nainggolan, Senin (25/01/2021) apa yang dilakukan Amboroncius Nababan, membuat resah warga Papua, sehingga turut pula dirasakan warga suku Batak di Manokwari.

Apa yang diunggah di media sosial Amboroncius Nababan melalui akun fecebooknya melukai hati warga papua, dimana hubungan harmonis warga suku batak dan warga Papua pada umumnya sudah terjalin begitu harmonis, namun hal dilakukan oknum tersebut bukan mengatasnamakan suku batak.

Keharmonisan selama ini terjalin akan terus dipertahankan dan tetap selalu bergandengan tangan seperti pribahasa yang mengatakan,“ dimana bumi ku pijat di situ langit ku junjung”, terangnya.

Untuk itu sebagi bentuk empati pada masyarakat Papua, pihaknya akan melakukan pertemuan dengan parah tokoh masyarakat papua, serta melakukan pemasangan spanduk di sejumlah titik mengecam unggahan rasis Amboroncius Nababan pada Natalis Pigay yang tidak mencerminkan karakter warga batak, sebab kitorang semua ini bersaudara, ungkapnya.

 


Berita Terkait