Jelang Putusan MK, Dua SST Brimob Dikirim Ke Teluk Bintuni

Oleh Redaksi

10 February 2021 20:12 926 VIew

''Jelang pergeseran Sat Brimob Polda Papua Barat Ke Teluk Bintuni ''

Manokwari arfaknews - Guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas jelang pengumuman putusan MK pasca Pemilukada Kabupaten Teluk Bintuni, sebenyak 2 SST Brimob dari Batalyon A Pelopor bertolak ke Teluk Bintuni untuk memback up Polres Teluk Bintuni dalam pengamanan.

Langkah antisipasi ini diambil menjelang pengumuman MK dalam waktu dekat, pasca Pemilukada kabupaten Teluk Bintuni berlangsung di tahun 2020 lalu, ungkapnya

Sebelum bertolak ke Teluk Bintuni, digelar Apel Satuan dilaksanakan di lapangan Makosat Brimob Polda Papua Barat, dilanjutkan dengan pengecekan kendaraan serta peralatan bakal digunakan dalam menjaga kambtibmas di teluk Bintuni, Rabu 10/2/2021.

Dansat Brimob Polda Papua Barat Kombes Pol Semmy Ronny Thabaa, mengatakan Apel Satuan dan gelar kendaraan serta perlengkapan ini merupakan bentuk kesiapsiagaan satuan Brimob Polda Papua Barat dalam menghadapi situasi kontijensi maupun gangguan kamtibmas di seluruh wilayah Indonesia, lebih khusus Provinsi Papua Barat, sekaligus pengecekan kesiapan pasukan maupun kendaraan serta peralatan dimiliki satuan apabila sewaktu waktu dibutuhkan sudah siap digunakan.

Pada seluruh personil telah melaksanakan tugas rutin diembannya dalam pengamanan, sehingga dapat berjalan baik dan terlaksana terutama kegiatan Amannusa II, pengamanan rumah sakit dan pengamanan pendistribusian Vaksin Covid -19, serta kegiatan pengamanan ini menjadi atensinya di masa Pandemi saat ini, ujarnya Dansat Brimob. sembari mengucapkan terima kasih pada personil Brimob yang sedang menjalankan tugas.
 


Berita Terkait